Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan kedondong homemade Anti Gagal!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep manisan kedondong homemade ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - manisan kedondong homemade! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Manisan kedondong homemade

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan manisan kedondong homemade karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan kedondong homemade! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung. Kedondong merupakan tanaman buah yang tergolong ke dalam suku mangga-manggaan. Buah kedondong dikenal dengan banyak nama lain di berbagai daerah, termasuk kedondong (Indonesia).

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak manisan kedondong homemade hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manisan kedondong homemade yuk!

Untuk memasak Manisan kedondong homemade, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 40 buah of kedondong.
  2. Dibutuhkan 250 gram of gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt of garam.
  4. Dibutuhkan 1 buah of cabe merah ukuran besar.
  5. Sediakan 500 ml of Air panas.

Rujak Kedondong Ulek Terasi - Spicy Indonesian Fruit Salad. This is my first food post in the longest time. Wajib ada saat Lebaran atau pesta adat Betawi. Resep praktis (mudah) minuman ringan manisan kedondong spesial segar, manis, enak, nikmat, sedap, lezat. cara membuat (membikin) mengolah manisan kedondong istimewa.

Langkah-langkah menyiapkan Manisan kedondong homemade:

  1. Kupas kulit kedondong, kemudian kedondong di belah 2, cuci bersih kedondong tadi celur kedalam air panas selama 20 menit. Kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Setelah kering masukkan ke dalam wadah kemudian masukkan gula pasir, garam dan potongan cabe merah kemudian tutup wadahnya. Masuk kan ke dalam kulkas biarkan selama kurang lebih 10 jam.
  3. Manisan siap di santap, apalagi dingin sueger.....
Pada dasarnya manisan adalah buah-buahan yang direndam dalam campuran air gula selama Resep manisan kedondong pedas. Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Kedondong - buah yang satu ini dikenal dengan buah yang sering dijadikan rujak, buah ini memiliki rasa yang cenderung asam namun cukup lezat untuk diolah menjadi rujak atau manisan. Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Apalagi buat yang daerahnya sering musim kedondong.

Mudah bukan membuat manisan kedondong homemade? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close