Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan buah salak Anti Gagal!

Coba resep asinan buah salak sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan asinan buah salak untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan buah salak

Banyak orang takut mulai memasak asinan buah salak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah salak! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan. Resep Asinan Buah Segar: Asinan Salak. Resep Asinan Buah - Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran yaitu melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan asinan buah salak hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan buah salak yuk!

Untuk membuat Asinan buah salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 of Salak.
  2. Dibutuhkan of Air perasan 2 jeruk nipis.
  3. Diperlukan 3 sndk mkn of gula pasir.
  4. Diperlukan 1 sndk teh of garam.
  5. Ambil Secukupnya of air.
  6. Gunakan 5 of cabe kiting potong/ulek kasar.
  7. Dibutuhkan 1 of cabe rawit potong/ulek kasar.

Taruh semua bahan buah ke dalam mangkuk besar, tambahkan kuah asinan, aduk sebentar. Perpaduan rasa gurih, asam, manis, pedasnya memang bikin ketagihan. Kamu bisa bikin asinan buah sendiri di rumah. Selain lebih menghemat biaya, rasanya juga bisa.

Proses menyiapkan Asinan buah salak:

  1. Rebus air, gula, garam serta masukan perasan jeruk nipis. Dan masukan ulekan cabai. Tunggu hingga mendidih.
  2. Tunggu air asinan dingin. Dan masukan salak..
  3. Masukan asinan salak kedalam kulkas hingga dingin.
  4. Sajikan.
  5. Saya lahap sekali makan asinannya sampai habis. Walaupun kepdesan. Tips supaya asinan tdk pahit pastikan biji jeruk nipis tdk ikut terpotong pisau saat memeras.
Sedangkan asinan buah terdiri dari buah salak, ubi, jambu, bengkoang, kedondong, dan pepaya. Rahasia kelezatan asinan Bogor enak ini adalah penggunaan bahan-bahan yang masih segar serta. ASINAN SALAK PDF - Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Kini buah salak diolah menjadi berbagai macam makanan lain seperti manisan, asinan, buah kaleng olahan, atau kripik kemasan. Semua olahan salak ini biasanya dijual sebagai oleh-oleh.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan buah salak hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close