Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Cumi asin masak cabe ijo pete Anti Ribet!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep cumi asin masak cabe ijo pete ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! cumi asin masak cabe ijo pete cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Cumi asin masak cabe ijo pete

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cumi asin masak cabe ijo pete karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin masak cabe ijo pete! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

RESEP MASAK CUMI TERONG CABE IJO Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus.

Kalian dapat menghidangkan cumi asin masak cabe ijo pete hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin masak cabe ijo pete!

Untuk menyiapkan Cumi asin masak cabe ijo pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 ons of cumi asin.
  2. Gunakan 2 papan of pete.
  3. Gunakan of cabe rawit ijo.
  4. Sediakan of cabe rawit merah.
  5. Dibutuhkan of cabe kriting ijo.
  6. Siapkan 2 buah of tomat ijo.
  7. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  8. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  9. Ambil of garam gula sereh lengkuas daun salam.

Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan.

Langkah-langkah menghidangkan Cumi asin masak cabe ijo pete:

  1. Cuci cumi asin lalu rendam air panas kurang lebih 10 menit lalu cuci kembali dan tiriskan.
  2. Potong semua cabe,bawang dan tomat.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu.
  4. Masukan cabe yang sudah di iris.
  5. Masukan juga tomat hijau yg sudah dipotong,daun salam lengkuas dan serai lalu aduk aduk.
  6. Tambahkan sedikit air,bila ingin sedikit asam bisa di tambahkan air jeruk atau asam(disini saya pakai asam kandis 1 lembar kecil).
  7. Tambahkan garam gula dan penyedap bila suka.
  8. Masukan cumi asin yg sudah di tiriskan lalu tambahkan sedikit kecap manis,terakhir masukan pete aduk sebentar lalu angkat dan hidangkan.
Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan, dan pete bakar. I have no words kalo udh makan ini. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, lalu masukkan daun salam, lengkuas, cabai hijau, tomat hijau, daun bawang, belimbing wuluh, petai, dan gula, aduk rata, masak hingga layu. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Tambahkan air jeruk nipis, aduk rata.

Selamat mencoba resep cumi asin masak cabe ijo pete! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close