Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Manisan Kedondong Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak manisan kedondong yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan kedondong terbaik! Hadirkan manisan kedondong untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Manisan Kedondong

Pada umumnya orang takut mulai memasak manisan kedondong karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalau kamu pengen banget membuat manisan kedondong, berikut ini ada resepnya. Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung.

Sobat dapat menyiapkan manisan kedondong hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin manisan kedondong yuk!

Untuk memasak Manisan Kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of Kedondong dipotong kecil - kecil.
  2. Ambil 1/2 kg of gula.
  3. Siapkan 1 liter of air.
  4. Ambil 1 sdk teh of S 12.

Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Resep Manisan Kedondong Renyah Dan Segar. Cara Mudah Membuat Manisan Kedondong Mekrok by Nurul Hidayah II Resep Manisan Kedondong Mekrok.

Proses menyiapkan Manisan Kedondong:

  1. Seduh kedondong dengan air panas cuci dengan dingin.
  2. Masak air dengan gula tambah S12.
  3. Setelah suam- suam kuku masukan kedondong.
  4. Biarkan beberapa jam.
  5. Siap disajikan.
Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Manisan kering adalah manisan yang dibuat dengan cara merendam buah, lalu ditirskan dan dikeringkan. Manisan kering memiliki daya waktu simpan yang lebih lama daripada manisan basah. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Manisan kedondong sekilas mirip dengan manisan buah yang lainnya.

Selamat mencoba resep manisan kedondong! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close