Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Asinan mangga muda "mangga manalagi" Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep asinan mangga muda "mangga manalagi" ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan asinan mangga muda "mangga manalagi"! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Asinan mangga muda "mangga manalagi"

Sebagian Besar orang malas mulai memasak asinan mangga muda "mangga manalagi" karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga muda "mangga manalagi"! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Review Mangga Alpukat VS Mangga Manalagi, Mangga Gadung, Mangga Gincu dan Mangga Arum Manis. Mangga Manalagi adalah jenis Mangga yang super jumbo dan sudah banyak yang tanam pohon ini di Indonesia tapi kali ini saya. Mangga Manalagi - Buah Mangga termasuk buah yang sangat dikenal dan digemari oleh masyarakat di Indonesia.

Sobat dapat memasak asinan mangga muda "mangga manalagi" hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan mangga muda "mangga manalagi"!

Untuk membuat Asinan mangga muda "mangga manalagi", gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 7 of cabe rawit merah.
  2. Siapkan 1 of bawang putih.
  3. Gunakan of Gula jawa.
  4. Dibutuhkan of Garam.
  5. Ambil 1 sdm of Cuka.
  6. Ambil Sedikit of terasi.
  7. Gunakan of Asem jawa.
  8. Dibutuhkan 1 gelas of Air mendidih.
  9. Dibutuhkan 2 of mangga muda.

Kata Mangga berasal dari bahasa Malayan yaitu Maanga yang selanjutnya dibawa oleh orang Portugis ke Eropa dan diserap menjadi kata Manga atau Mango dalam Bahasa Inggris. Buah mangga Manalagi memiliki ukuran sedang dengan kulit buah berwarna hijau saat masih muda dan memiliki warna hijau agak keabuan apabila buah sudah matang. Kulit buah mangga Manalagi tebal dan berlilin dengan dipenuhi bintik-bintik putih dengan jumlah jauh lebih banyak jika. Mangga manalagi adalah jenis mangga unik dari Indonesia.

Cara menghidangkan Asinan mangga muda "mangga manalagi":

  1. Ulek garam, gula jawa, cabe rawit, bawang putih dan terasi.
  2. Masukan asem jawa dan cuka siram dengan air mendidih.
  3. Cicipi kiranya apakah rasanya sudah pas atau belum.
  4. Masukan kulkas diamkan semalaman.
Buah ini seperti perpaduan antara Khasiat mangga manalagi untuk pencernaan yaitu menjadi solusi yang menyehatkan sistem dan organ Meningkatkan kesehatan dan kelembaban rambut. Menjaga tampilan kulit agar terlihat muda. Dibanding mangga lainnya, mangga manalagi termasuk yang berukuran sedang, kulit buahnya berwarna hijau dan "berlilin". Rasa ini disebut-sebut sebagai perpaduan rasa mangga arumanis dan mangga golek. Kelebihan lain dari mangga adalah walaupun masih muda, tetapi rasa asamnya tidak.

Selamat mencoba resep asinan mangga muda "mangga manalagi"! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close