Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Asinan Kedongdong yang Bikin Ngiler!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep asinan kedongdong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan kedongdong, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan Kedongdong

Pada umumnya orang sudah minder duluan asinan kedongdong karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedongdong! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat menghidangkan asinan kedongdong hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan kedongdong yuk!

Untuk membuat Asinan Kedongdong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 buah of kedongdong besar.
  2. Ambil 5 of cabe keriting merah.
  3. Siapkan 3 of cabe rawit merah.
  4. Sediakan 1 sdt of garam.
  5. Ambil 2 sdt of gula putih.
  6. Diperlukan 1/2 gelas kecil of air hangat.
  7. Dibutuhkan 1 bh of bawang putih kecil.
  8. Sediakan 1 buah of lemon.

Cara menyiapkan Asinan Kedongdong:

  1. Kupas kedongdong cuci bersih dan potong potong sisihkan.
  2. Uleg cabai keriting cabai rawit bawang putih lalu tambahkan gula dan garam.
  3. Lumuri dengan air hangat sampai gula dan garam larut koreksi rasa dan tambahkan perasan lemon.
  4. Setelah koreksi rasa masukan kedongdong lalu aduk simpan di dalam pendingin 30menit akan menambah rasa segar. selamat mencoba.

Mudah bukan membuat asinan kedongdong? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close