Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ikan asin+tempe cabe ijo Anti Ribet!

Coba resep ikan asin+tempe cabe ijo sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - ikan asin+tempe cabe ijo! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ikan asin+tempe cabe ijo

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ikan asin+tempe cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin+tempe cabe ijo! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar. Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam. Bahan: Ikan Asin Gabus ,Guyur ikan asin gabus dengan air panas mendidih dan goreng Jengkol.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak ikan asin+tempe cabe ijo hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asin+tempe cabe ijo yuk!

Untuk membuat Ikan asin+tempe cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 of Tempe.
  2. Gunakan 3 of Ikan asin.
  3. Sediakan 5 Biji of cabe ijo.
  4. Sediakan 1 Ruas of jahe.
  5. Siapkan 2 Lembar of daun salam.
  6. Gunakan of Kecap.
  7. Sediakan 1/2 of Tomat.
  8. Gunakan of Penyedap rasa.
  9. Ambil of Gula merah.
  10. Diperlukan of Garam.
  11. Ambil of Bumbu halus:.
  12. Sediakan 3 Siung of bawang merah.
  13. Siapkan 2 Siung of bawang putih.
  14. Ambil 2 Buah of kemiri.
  15. Gunakan of Merica (ladaku).
  16. Gunakan 5 of Cabe rawit merah.
  17. Ambil of Jahe.
  18. Sediakan of Garam.

Rebus jengkol, potong potong dan goreng Jengkol. Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Proses memasak Ikan asin+tempe cabe ijo:

  1. Pertama siapkan bahan yang akan di olah cuci ikan asin sampai bersih kemudian potong ikan asin dan tempe sesuai selera..
  2. Haluskan bumbu dengan cara di ulek dan iris cabe hijau kemudian goreng ikan asin dan tempe terlebih dahulu sebelum di olah tambahkn merica bubuk kedalam cobek juga irisan tomat..
  3. Siapkan penggorengan dan tuangkan sedikit minyak kedalamnya lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan beserta tomatnya..
  4. Setelah bumbu sudah wangi masukan cabe hijau yang sudah di iris aduk sampai sedikit layu kemudian tambahlan kecap daj menyedap rasa..
  5. Masukan tempe dan ikan asin yg sudah di goreng kedalam bumbu yg di tumis kemudian aduk sampai rata dan cek rasa sampai bener2 pas di lidah. Selamat mencoba๐Ÿ–’.
Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Ada ikan asin biji nangka, ikan sepat, teri medan yang sangat terkenal, sampai baby cumi yang saat ini sedang naik daun.

Selamat mencoba resep ikan asin+tempe cabe ijo! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close