Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Asin Balado Kekinian

Lagi mencari resep ikan asin balado yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan asin balado terbaik! Hadirkan ikan asin balado untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ikan Asin Balado

Kebanyakan orang tidak berani memasak ikan asin balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin balado! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Memang lauk ini terdengar sederhana, namun. Hidangan ikan gabus asin balado cabe ijo adalah salah satu olahan dari ikan gabus yang istimewa. Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat ikan asin balado hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin balado yuk!

Untuk memasak Ikan Asin Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 bh of ikan asin tipis (me ga tau namanya).
  2. Dibutuhkan 12 bh of cabe merah keriting.
  3. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 2 bh of tomat.
  6. Ambil secukupnya of Kaldu jamur.
  7. Diperlukan secukupnya of Gula.

Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Cara menyiapkan Ikan Asin Balado:

  1. Goreng ikan asin terlebih dahulu setelah itu angkat sisihkan.
  2. Blender semua bahan lalu tumis sampai matang.. Beri kaldu jamur dan gula secukupnya. Koreksi rasa.. Sy ga pke garem krn ikannya uda asin.
  3. Setelah itu masukkan ikan asinnya aduk2 sampai rata lalu angkat.
Jenis ikan asin favorit kamu apa nih, sobat. Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang. Ikan asin memang menjadi makanan tradisional yang dikenal lezat dan murah harganya. Ingin menikmati Ikan Asin Gabus Balado Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".

Mudah bukan membuat ikan asin balado? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close