Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Salted Egg Chicken Untuk Pemula!

Coba resep salted egg chicken sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - salted egg chicken! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Salted Egg Chicken

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan salted egg chicken karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari salted egg chicken! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Try this method to get the most yummy , creamy salted egg chicken at home. Forgot to garnish ( either spring onion or coriander. Homemade Salted Eggs prepared using the brining method with chicken or duck eggs cured in a Salted Eggs are preserved eggs soaked in brine or packed in a thick layer of salted charcoal paste.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat salted egg chicken hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin salted egg chicken yuk!

Untuk menyiapkan Salted Egg Chicken, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 300 gram of daging paha ayam fillet.
  2. Siapkan 5 sdm of tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 3 sdm of tepung maizena.
  4. Sediakan of Garam.
  5. Diperlukan of Lada.
  6. Gunakan of Bawang putih bubuk.
  7. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  8. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 3 butir of kuning telur asin.
  10. Gunakan 2-3 sdm of magarine.
  11. Gunakan 200 ml of susu cair.

Salted eggs are normally brined duck eggs. Chinese people use them to make moon cakes(ๆœˆ Hi Christine. Thank you very much for sharing the Salted Egg recipe. i tried it with chicken eggs and. A salted duck egg is a Chinese preserved food product made by soaking duck eggs in brine, or packing each egg in damp, salted charcoal.

Langkah-langkah menyiapkan Salted Egg Chicken:

  1. Potong kotak kotak daging ayam fillet. Beri bumbu garam, lada, bubuk bawang putih. Beri terigu dan maizena. Kasih air secukupnya hingga tepung menempel pada ayam, jangan beri air terlalu banyak..
  2. Goreng ayam hingga garing kecokelatan. Sisihkan..
  3. Untuk saus telur asinnya. Tumis cincangan bawang putih dengan margarin (2-3sdm) hingga harum. Masukkan telur asin yang sudah dihaluskan. Beri susu cair perlahan, aduk aduk hingga mendapat kekentalan yang diinginkan. Bisa juga beri garam, lada, gula lagi sesuai selera. Terakhir masukkan potongan daun bawang, aduk hingga rata..
  4. Masukkan ayam yang sudah digoreng tadi ke dalam saus telur asin. Aduk aduk sambil di masak hingha selurub ayam mendapatkan bumbu. Siap disajikan..
In Asian supermarkets, these eggs are sometimes sold covered in a thick layer of salted charcoal paste. How to cook Salted Egg Yolk Chicken Wings. Preheat oil in a deep pan over high heat. Season chicken with salt and pepper. Question: Why is salted chicken egg not commercialized like salted duck egg?

Mudah bukan membuat salted egg chicken? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close