Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Rambutan Pedas Manis Asem Anti Ribet!

Jenuh sama makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep asinan rambutan pedas manis asem ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! asinan rambutan pedas manis asem cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Asinan Rambutan Pedas Manis Asem

Banyak orang takut mulai memasak asinan rambutan pedas manis asem karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan pedas manis asem! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kalian dapat menghidangkan asinan rambutan pedas manis asem hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan rambutan pedas manis asem!

Untuk menyiapkan Asinan Rambutan Pedas Manis Asem, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ikat of rambutan.
  2. Sediakan of Bumbu yg dihaluskan :.
  3. Diperlukan 1 sdt of gula pasir.
  4. Diperlukan 10 buah of cabe rawit merah / sy pakai cabe merah keriting.
  5. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  6. Sediakan of Bahan pelengkap :.
  7. Siapkan 1 buah of jeruk nipis.
  8. Ambil 1 buah of jeruk limau.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Cara menghidangkan Asinan Rambutan Pedas Manis Asem:

  1. Siapkan rambutan kupas lalu cuci bersih.
  2. Siapkan bumbu yg dihaluskan,cabe,garam, gula pasir,ulek kasar saja, sisihkan.
  3. Lalu didihkan air secukupnya,masukan bumbu ulekan, tmbhakn perasan jeruk nipis dan jeruk limau,tes rasa (jika dirasa kurang pas rasanya, bisa tambahkan gula, garam dan jeruk nipis dan jeruk limau lagi).
  4. Kemudian masukan rambutan, aduk2 smp larut, kemudian angkat, (simpan dikulkas setelah uap panas hilang) dingin baru siap disajikan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan rambutan pedas manis asem. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close