Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Saus Tiram Anti Ribet!

Coba resep cumi asin saus tiram sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan cumi asin saus tiram ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Cumi Asin Saus Tiram

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan cumi asin saus tiram karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin saus tiram! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Description: Cumi asin saos tiram yummy. Cumi pedas saus tiram bisa dijadikan sebagai pelengkap lauk pauk di meja makan anda. Paling pas dengan masakan sayur bening.

Sobat dapat menyiapkan cumi asin saus tiram hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin saus tiram!

Untuk menghidangkan Cumi Asin Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 125-150 gram of cumi asin, rendam air panas dan cuci bersih.
  2. Gunakan 2 papan of pete, kupas.
  3. Dibutuhkan 6 butir of bawang merah, iris.
  4. Siapkan 3 siung of bawang putih, iris.
  5. Ambil 5 buah of cabe rawit oren, biarkan utuh.
  6. Ambil 1/2 buah of tomat, potong dadu.
  7. Dibutuhkan 1 batang of bawang daun, bagian putihnya aja (sesuai selera).
  8. Siapkan 2 sdm of saos tiram.
  9. Sediakan 1 sdm of kecap ikan.
  10. Gunakan 1 sdt of gula pasir.
  11. Gunakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  12. Dibutuhkan Sejumput of garam halus.
  13. Siapkan Secukupnya of minyak untuk menumis.
  14. Diperlukan Secukupnya of air matang.

Sehingga mereka lebih suka memasak cumi asin / kering. Jika cara membersihkan cumi basah kurang benar, maka akan terlihat pada tampilan kuahnya yang hitam. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! cumi-cumi asin saus tiram. Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi jangan dibuang karena akan menambah cita rasa gurih khas cumi, selain itu juga baik untuk kesehatan. setelah itu.

Cara memasak Cumi Asin Saus Tiram:

  1. Rendam air panas cumi nya terlebih dahulu untuk mengurangi kadar keasinan nya. Lalu bilas dan cuci sampai bersih, tiriskan. Siapkan juga bahan dan bumbu lainnya..
  2. Panaskan secukupnya minyak, tumis duo bawang sampai harum wangi dan layu. Masukkan cumi asin aduk rata dan tunggu sampai cumi agak matang kemudian masukkan juga pete kupas, cabe rawit dan potongan tomat..
  3. Beri sedikit air matang sesuai selera, tambahkan saus tiram, kecap ikan, garam, gula, merica. Aduk dan jangan lupa koreksi rasa..
  4. Setelah pete setengah matang (karena aku lebih suka yg kres kres, kematang bisa diatur sesuai selera ya), terakhir masukkan potongan bawang daun. Sajikan..
Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Untuk minumnya kamu bisa membuat teh manis hangat. Resep Menu Sahur, Cumi Asin Saos Tiram. (foto. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close