Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Salak Pedas Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep asinan salak pedas yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan salak pedas terbaik! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - asinan salak pedas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Asinan Salak Pedas

Kebanyakan orang sudah minder duluan asinan salak pedas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak pedas! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan Cukup menyiapkan beberapa bahan dan campurkan. Rasanya asam, pedas dengan semburat manis. Suara.com - Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan asinan salak pedas hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan salak pedas!

Untuk memasak Asinan Salak Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 kg of buah salak.
  2. Siapkan 1 gelas of besar air.
  3. Gunakan of Bumbu halus.
  4. Ambil 3 buah of cabai keriting merah.
  5. Diperlukan 5 buah of cabai rawit setan.
  6. Ambil 1/2 sdm of garam.
  7. Ambil of Bumbu tambahan.
  8. Siapkan 2 sdm of cuka.
  9. Gunakan 2 butir of asem.
  10. Sediakan 2 sdm of gula pasir.
  11. Ambil 2 of cuil gula jawa.

Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Asinan Bogor bisa terbuat dari buah-buahan maupun sayuran. Rasa pedas yang berpadu dengan Daging buah salak yang cukup keras ternyata bisa dibuat manisan. Download Asinan pedas stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices.

Cara membuat Asinan Salak Pedas:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Kupas semua salak, kemudian belah menjadi 2, sisihkan.
  3. Haluskan bumbu halus (cabai tidak usah terlalu halus) ulek kasar saja.
  4. Panaskan air, setelah mendidih, masukkan bumbu ulek, kemudian asem dan gula jawa, tes rasa, setelah matang, dinginkan.
  5. Siapkan salak di mangkuk, kemudian siram dengan cuka, juga air yang sudah dibumbui tadi. Diamkan di kulkas, lebih dingin lebih sedap. Selamat mencoba.
Dua cara paling populer membuat asinan dengan kuah pedas adalah resep asinan buah khas Bogor dan asinan Betawi, kedua jenis asinan paling enak tersebut terdiri dari aneka bahan buah atau sayur. Asinan salak mampu mengusir rasa kantuk. Pilih salak yang berdaging tebal untuk asinan yang segar ini. Baca Juga: Bikin Ngiler, Resep Asinan Pedas Buah-buahan. ASINAN SALAK PDF - Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka.

Mudah bukan membuat asinan salak pedas? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close