Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis cumi asin cabe ijo Kekinian

Ingin memasak tumis cumi asin cabe ijo yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis cumi asin cabe ijo terbaik! tumis cumi asin cabe ijo, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Tumis cumi asin cabe ijo

Pada umumnya orang takut mulai memasak tumis cumi asin cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi asin cabe ijo! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kamu bisa membuatnya langsung di dapur rumahmu. Selanjutnya bagaimana cara membuat tumis cumi asin cabe hijau + jagung muda sederhana dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep dan bumbu cumi asin cabe hijau, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! cumi-cumi kering. cumi asin cabe ijo.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat tumis cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis cumi asin cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Tumis cumi asin cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ons of cumi asin.
  2. Diperlukan 4 siung of bawang merah, iris tipis.
  3. Sediakan 2 siung of bawang putih, iris tipis.
  4. Siapkan 2 buah of cabai hijau ukuran besar (kalau kecil gunakan 3 atau 4).
  5. Dibutuhkan 3 buah of cabai merah keriting.
  6. Gunakan 4 buah of cabai rawit (atau sesuai selera).
  7. Dibutuhkan 1/2 of tomat (kalau kecil gunakan 1 buah tomat).
  8. Ambil Secukupnya of saos tiram.
  9. Diperlukan Secukupnya of air.
  10. Dibutuhkan Sejumput of gula.
  11. Ambil Sejumput of penyedap rasa.
  12. Ambil of Garam (jika masih kurang asin).
  13. Gunakan of Minyak untuk menggoreng cumi (+- 3 sdm).
  14. Siapkan of Minyak untuk menumis.

Masukkan bawang putih, masak hingga harum. Untuk menghilangkan rasa yang sangat asin dalam cumi asin dapat dilakukan dengan cara merendamnya dalam air panas yang ditambahkan garam. Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar. Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis cumi asin cabe ijo:

  1. Rendam cumi dengan air panas, tiriskan.
  2. Setelah cumi ditiriskan, goreng sebentar. Pastikan cumi benar2 kering sblm digoreng agar tidak menyiprat saat digoreng.
  3. Tumis bawang merah dan putih hingga harum.
  4. Masukan semua cabai dan tomat.
  5. Setelah tomat layu, masukan saos tiram, aduk hingga rata.
  6. Masukan cumi yg sudah digoreng.
  7. Tambahkan air, gula, dan penyedap rasa. Masak hingga bumbu meresap.
  8. Tes rasa, jika kurang asin tambahkan garam.
  9. Jika rasa sudah pas, cumi siap disantap.
Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan, dan pete. Cumi asin selalu menjanjikan sajian gurih yang khas. Ulek cabe ijo, bawang merah dan bawang Makan Siang Dijamin Sedap dengan Resep Cumi Asin Tumis Cabe Ijo Ini. bukalapak.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis cumi asin cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close