Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Udang saos telur asin Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep udang saos telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! udang saos telur asin pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Udang saos telur asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak udang saos telur asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saos telur asin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hidangan oseng udang telur asin adalah salah satu menu udang favorit di berbagai restoran atau rumah makan. Ada beberapa versi variasi udang telur asin. Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa.

Kalian dapat membuat udang saos telur asin hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep udang saos telur asin!

Untuk menyiapkan Udang saos telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of udang.
  2. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  3. Siapkan Secukupnya of lada, garam, kaldu bubuk.
  4. Diperlukan 3 sdm of tepung terigu.
  5. Gunakan Secukupnya of tepung bumbu serbaguna.
  6. Siapkan Secukupnya of air.
  7. Diperlukan of Bahan saos telur asin.
  8. Diperlukan 2 butir of Telur asin.
  9. Gunakan 3 siung of Bawang merah.
  10. Gunakan 2 siung of Bawang putih.
  11. Diperlukan 1/2 siung of Bawang bombay.
  12. Dibutuhkan 5 buah of Cabe rawit.
  13. Gunakan 2 batang of Seledri.
  14. Siapkan Secukupnya of kaldu bubuk.
  15. Ambil Secukupnya of gula dan garam.

Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Margarin atau minyak sedikit saja untuk menumis. Setelah dicuci lumuri udang dengan air jeruk nipis supaya tidak.

Langkah-langkah memasak Udang saos telur asin:

  1. Bersihkan udang, lumuri dengan jeruk nipis agar tidak anyir..
  2. Campur udang dengan bawang putih, lada, merica, garam dan kaldu bubuk. Tambahkan air (adonan basah). Siapkan wadah lain untuk tepung bumbu serbaguna (adonan kering)..
  3. Udang dari adonan basah, kemudian masukkan kedalam adonan kering. Ulang terus sampai udang habis (sebelum dimasak, saring udang agar sisa sisa tepung yang tidak menempel tidak masuk kedalam penggorengan agar minyak tetap bersih)..
  4. Goreng dengan api kecil sampai kecoklatan. Tiriskan..
  5. Siapkan bahan saos telur asin. Telur asin yang kuning dan putih dihaluskan dahulu (saya pakai sendok diteken teken), bisa ditambah air supaya lebih halus..
  6. Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan cabe rawit sampai harum. Masukkan telur asin yang telah dihaluskan. Koreksi rasa. Tunggu sampai berbuih..
  7. Masukkan seledri, terakhir masukkan udang. Aduk rata..
  8. Siap disajikan..
Nah, di konser ketiganya yang di Bandung ini, Saosin nampaknya ga sempet nanya ke Mbah Google, tentang hal menarik apa aja yang ada di kota seribu distro ini. Itu kebukti sewaktu Hai Online nanya ke Justin Shekoski tentang hal apa aja yang udah Saosin ketahui tentang. Resep Udang Goreng Saus Telur Asin. Cicipi, Olahan Saus Telur Asin Ini Menggugah Selera ! Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang saos telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close