Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Tempoyak telur ikan asin Untuk Pemula!

Coba resep tempoyak telur ikan asin sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tempoyak telur ikan asin salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Tempoyak telur ikan asin

Kebanyakan orang takut mulai memasak tempoyak telur ikan asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempoyak telur ikan asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian. It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya.

Teman-teman dapat menyiapkan tempoyak telur ikan asin hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tempoyak telur ikan asin yuk!

Untuk memasak Tempoyak telur ikan asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ons of tempoyak.
  2. Ambil 1/2 ons of cabe merah giling halus.
  3. Dibutuhkan 600 ml of air.
  4. Diperlukan 6 butir of telur rebus.
  5. Gunakan 1 ekor of ikan asin tawar.
  6. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  7. Siapkan secukupnya of penyedap.
  8. Sediakan of gula pasir secukupnya (me : 1 sendok gulpar).

Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit. Kamu bisa langsung membuatnya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mengawetkan telur yang.

Langkah-langkah membuat Tempoyak telur ikan asin:

  1. Aduk tempoyak, cabe merah halus dan air dimangkok sampai tercampur rata semua..
  2. Panaskan wajan, masukan tempoyak, cabe dan air yang sudah tercampur rata..
  3. Kemudian masukan ikan asin dan telur. masak hingga mendidih..
  4. Masukan garam, penyedap, dan gula pasir. masak hingga matang dan koreksi rasa. apabila kurang manis bisa ditambah gula pasir..
  5. Setelah matang tempoyak telur ikan asin siap dihidangkan 💛.
Tempoyak durian dapat dimasak bareng ikan patin. Sensasi asam, manis, asin, dan pedas akan didapatkan dari hidangan berbumbu tempoyak. Berikut ini resep gulai tempoyak ikan patin yang bisa dibuat dirumah, melansir dari Sajian Sedap. Ikan patin akan dikombinasikan dengan tempoyak tentunya akan sangat enak dan lezat. Berikut Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Patin Namun tridak perlu kuatir untuk membuat ikan patin tempoyak sebetulnya untuk aroma wangi dan sedap bisa digantikan dengan daun kemangi ataupun.

Selamat mencoba resep tempoyak telur ikan asin! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close