Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal cumi asin Anti Gagal!

Coba resep sambal cumi asin sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sambal cumi asin! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sambal cumi asin

Sebagian Besar orang sudah minder duluan sambal cumi asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cumi asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cumi asin termasuk bahan makanan yang terhitung paling awet dari cumi lainnya karena diberi garam sebagai pengawet alami. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih.

Kalian dapat membuat sambal cumi asin hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal cumi asin!

Untuk menghidangkan Sambal cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 ons of cumi asin.
  2. Diperlukan of Bumbu yang di haluskan:.
  3. Diperlukan 10-15 buah of cabe merah.
  4. Siapkan 5-10 buah of cabe rawit setan (Sesuai selera, lebih juga boleh).
  5. Siapkan 1 butir of kemiri.
  6. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  7. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  8. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  9. Ambil 2 lembar of daun salam.
  10. Diperlukan of Minyak goreng.
  11. Sediakan of Penyedap (Royco/masako).
  12. Siapkan of Ladaku.
  13. Ambil secukupnya of Gula.
  14. Gunakan secukupnya of Air.

Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air rendaman. Fimela.com, Jakarta Daripada beli sambal cumi di luar, sebenarnya bisa membuat sendiri tumis sambal cumi di rumah untuk lauk Rebus sebentar cumi untuk mengurangi asin dan amisnya. Beli Aneka Sambal Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah.

Cara menghidangkan Sambal cumi asin:

  1. Rebus cumi terlebih dahulu sekitar 10-15 menit, jika sudah tiriskan.
  2. Panaskan wajan dan masukkan bumbu yg sudah di haluskan, masak hingga matang atau hingga harum..
  3. Masukkan daun jeruk dan daun salam, kemudian masukkan air secukupnya. Tunggu hingga bumbu mendidih..
  4. Setelah itu tambahkan penyedap, ladaku, dan gula. Aduk2 dan tes rasa..
  5. Setelah rasanya sudah pas masukkan cumi, aduk2 dan kecilkan api, masak cumi hingga bumbu mengeluarkan minyak..
  6. Jika sudah mengeluarkan minyak aduk2 kembali, tes rasa lagi yaaa.. Jika sudah, matikan kompor.. Dan cumi siap di sajikaaan...
  7. Note : Untuk air yg di masukkan sesuai selera yaa (Aku lupa takarannya hehe) kurang lebih 50-100ml sepertinya..
  8. Terimakasih...
Belanja Produk Aneka Sambal Aman dan Nyaman di Tokopedia. Salah satunya bisa dijadikan cumi asin sambal goreng. Selain enak, hidangan cumi juga merupakan makanan yang sehat. Sehingga hidangan cumi sangat cocok dijadikan menu sehari-hari. Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan nikmat nya Ikan asin Goreng.

Mudah bukan membuat sambal cumi asin? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close