Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas Kekinian

Lagi pengen coba resep asinan nanas yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan nanas terbaik! asinan nanas pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Asinan Nanas

Kebanyakan orang takut mulai memasak asinan nanas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan nanas!

Untuk menyiapkan Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 buah of nanas madu uk.sedang.
  2. Sediakan 5 buah of cabai rawit merah.
  3. Gunakan 10 buah of cabai merah panjang.
  4. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  5. Ambil 3 sdm of gula merah.
  6. Siapkan 2 sdm of gula pasir.
  7. Ambil 1 sdt of asam.
  8. Siapkan 1 buah of jeruk nipis.
  9. Sediakan 500 ml of air.
  10. Ambil 1/2 of terasi bakar.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Cara menghidangkan Asinan Nanas:

  1. Siapkan bahan bumbu halus.
  2. Haluskan.
  3. Masukan smbal k dlm panci, tmbahkan air dan gula, masak hingga mendidih.
  4. Tuangakn kuah k dalam mangkul sambil d saring.
  5. Siapkan nanas, lalu siram dg kuah dan beri perasan jeruk nipis lalu tes rasa.
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close