Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Cumi Asin Cabe ijo Anti Gagal!

Lagi mencari resep cumi asin cabe ijo yang paling enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin cabe ijo terbaik! cumi asin cabe ijo cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Cumi Asin Cabe ijo

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cumi asin cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabe ijo! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin cabe ijo!

Untuk membuat Cumi Asin Cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 125 gr of Cumi Asin.
  2. Gunakan 7-10 buah of Cabe Lombok Ijo, iris serong.
  3. Ambil 5 buah of Bawang Merah (iris halus).
  4. Dibutuhkan 3 buah of Bawang putih (iris halus).
  5. Ambil 2 buah of cabe merah keriting (iris serong).
  6. Dibutuhkan 2 cm of Jahe (iris halus).
  7. Gunakan 1 lembar of daun salam.
  8. Siapkan 1 lembar of daun jeruk.
  9. Sediakan 1 batang of sereh.
  10. Gunakan 5 sdm of Kecap manis.
  11. Ambil secukupnya of Gula Merah.
  12. Ambil 2 gelas of Air.
  13. Ambil secukupnya of gula,garam.

Proses membuat Cumi Asin Cabe ijo:

  1. Cuci bersih cumi asin, rendam dalam air panas kira2 5 menit,cuci kembali. potong - potong cumi sesuai selera ( utuh juga boleh).
  2. Panaskan minyak, setelah panas masukkan jahe,daun salam, daun jeruk. Aduk. Lalu masukkan bawang merah,bawang putih dan cabe merah keriting..aduk lagi hingga wangi...
  3. Masukkan cumi,aduk sebentar..lalu masukkan kecap dan gula merah..aduk lagi hingga rata. Masukkan air hingga cumi terendam,aduk aduk hingga rata, kecilkan api/api sedang, tutup wajan, masak hingga air menyusut setengah..
  4. Masukkan cabe ijo, aduk-aduk, matangkan cabe ijo.. Koreksi rasa,tambah Gulgar. Matikan kompor. Cumi Cabe Ijo siap dihidangkan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close