Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Tumis terong ikan asin pedas Anti Gagal!

Lagi cari resep tumis terong ikan asin pedas yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis terong ikan asin pedas terbaik! tumis terong ikan asin pedas merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tumis terong ikan asin pedas

Pada umumnya orang tidak berani memasak tumis terong ikan asin pedas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis terong ikan asin pedas! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara Membaut Tumis Ikan Jambal Roti Petai Pedas: Goreng terlebih dahulu ikan jambal roti dalam wajan yang telah diberikan minyak goreng dan dipanaskan. Tuangkan ikan asin jambal roti yang sudah digoreng dan aduk-aduk secara merata hingga santan mendidih dan bumbu meresap kedalam. Tumis taoge dengan ikan asin adalah menu pendamping lezat, untuk apapun sajian utama hari ini.

Sobat dapat menyiapkan tumis terong ikan asin pedas hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis terong ikan asin pedas yuk!

Untuk memasak Tumis terong ikan asin pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of terong ungu (bulat).
  2. Gunakan 1/4 of ikan asin (u/ sedang).
  3. Siapkan of Bumbu iris :.
  4. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 3 biji of cabai merah besar.
  7. Gunakan 25 biji of cabai rawit.
  8. Gunakan 1 of tomat.
  9. Ambil Secukupnya of gula.
  10. Gunakan Secukupnya of garam.
  11. Siapkan Secukupnya of royco.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of penyedap rasa.
  13. Siapkan Secukupnya of air.
  14. Siapkan Secukupnya of minyak.

Yuk, menuju dapur dan mencoba resepnya! Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Ikan asin yang citarasa asin ditambah dengan gurihnya bumbu sayur lodeh terong pasti bikin ketagihan. Ikan asin (kalau bisa dari ikan tengiri) secukupnya sesuai stok dan selera.

Proses memasak Tumis terong ikan asin pedas:

  1. Cuci bersih terong kemudian potong 2 bagian belah tengah nya saja sisihkan.
  2. Goreng ikan asin hingga matang tiriskan.
  3. Panaskan penggorenggan dengan secukupnya minyak tumis bumbu hingga harum masukkan terong dan ikan asin beri sedikit air tambahkan gula garam royco penyedap rasa tunggu hingga mendidih matang merata dan empuk check rasa.
  4. Siap dan sajikan.
Lempah kuning, masakan ikan berkuah kuning yang pedas dan asam. Indonesian Hot Spicy Eggplant Recipe (Terong Balado). This is super delish dish that you will love. Sebelumnya hanya tahu ikan asin peda goreng atau dibrengkes. Jangan salah, ikan asin tak selamanya berkonotasi makanan kampung dan murah lho. tirto.id - Ikan asin atau ikan kering adalah salah satu olahan khas Indonesia yang mudah ditemui di mana-mana.

Mudah bukan membuat tumis terong ikan asin pedas? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close