Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Salted Egg Chicken Anti Gagal!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep salted egg chicken ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Hadirkan salted egg chicken untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Salted Egg Chicken

Banyak orang malas mulai memasak salted egg chicken karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salted egg chicken! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Try this method to get the most yummy , creamy salted egg chicken at home. Forgot to garnish ( either spring onion or coriander. Homemade Salted Eggs prepared using the brining method with chicken or duck eggs cured in a Salted Eggs are preserved eggs soaked in brine or packed in a thick layer of salted charcoal paste.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak salted egg chicken hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep salted egg chicken!

Untuk menghidangkan Salted Egg Chicken, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of dada ayam potong dadu.
  2. Sediakan Secukupnya of tepung bumbu.
  3. Dibutuhkan 3 batang of daun bawang.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 1 butir of putih telur.
  6. Diperlukan 2 butir of telur asin.
  7. Diperlukan 250 ml of susu UHT plain.
  8. Sediakan Secukupnya of merica bubuk.
  9. Sediakan Secukupnya of penyedap rasa.
  10. Sediakan Secukupnya of air untuk menghancurkan kuning telur asin.

Salted eggs are normally brined duck eggs. Chinese people use them to make moon cakes(月 Hi Christine. Thank you very much for sharing the Salted Egg recipe. i tried it with chicken eggs and. A salted duck egg is a Chinese preserved food product made by soaking duck eggs in brine, or packing each egg in damp, salted charcoal.

Cara menyiapkan Salted Egg Chicken:

  1. Cuci bersih ayam. Tiriskan..
  2. Campurkan sejumput garam & merica secukupnya, aduk rata dengan ayam. Diamkan 15 menit..
  3. Masukan putih telur pada ayam yang sudah dimarinasi. Aduk rata..
  4. Celupkan ayam kedalam tepung bumbu. Goreng dalam minyak panas sampai kekuningan. Angkat. Sisihkan..
  5. Kupas telur asin. Pisahkan kuning & putihnya..
  6. Hancurkan kuning telur dengan air sampai tidak terlalu kental..
  7. Cincang putih telur sampai berukuran kecil..
  8. Panaskan sedikit minyak goreng, masukan bawang putih & daun bawang. Aduk sampai wangi..
  9. Masukan kuning telur. Tambahkan susu. Aduk rata..
  10. Setelah mendidih, masukan ayam goreng. Aduk rata..
  11. Masukan putih telur, aduk sampai kering atau tidak berair lagi. Matikan kompor. Sajikan.
In Asian supermarkets, these eggs are sometimes sold covered in a thick layer of salted charcoal paste. How to cook Salted Egg Yolk Chicken Wings. Preheat oil in a deep pan over high heat. Season chicken with salt and pepper. Question: Why is salted chicken egg not commercialized like salted duck egg?

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat salted egg chicken. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close