Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin tempe Saus Tiram Untuk Pemula!

Ingin bikin cumi asin tempe saus tiram yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin tempe saus tiram terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - cumi asin tempe saus tiram! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Cumi Asin tempe Saus Tiram

Sebagian Besar orang takut mulai memasak cumi asin tempe saus tiram karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin tempe saus tiram! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

CARA MEMASAK CUMI ASIN Hampir semua menu di Sansan Cooking masaknya simple banget, salah satunya ya ini. Kalau udah masak ini, suami makannya bisa nambah. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! cumi-cumi asin saus tiram.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan cumi asin tempe saus tiram hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin tempe saus tiram!

Untuk membuat Cumi Asin tempe Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Cumi asin 1/4 kg di bagi 2.
  2. Dibutuhkan of Tempe (ukuran sesuai selera) potong dadu & goreng stengah matang.
  3. Ambil 2 lembar of daun salam.
  4. Diperlukan 2 lembar of daun jeruk.
  5. Gunakan 1 ruas of Lengkuas (geprek).
  6. Ambil 1 ruas of jahe (geprek).
  7. Dibutuhkan 3 sdm of saus tiram.
  8. Sediakan 2 sdm of kecap.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of lada bubuk.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of garam (sesuai selera).
  11. Dibutuhkan of Air secukupnya (biar ada kuahnya).
  12. Diperlukan of Minyak secukupnya (untuk numis).
  13. Sediakan Iris of Bumbu.
  14. Diperlukan 5 of Cabe merah (iris).
  15. Gunakan 3 of cabe rawit merah (iris).
  16. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih (iris).
  17. Siapkan 3 siung of bawah merah (iris).

Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi jangan dibuang karena akan menambah cita rasa gurih khas cumi, selain itu juga baik untuk kesehatan. setelah itu. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Proses memasak Cumi Asin tempe Saus Tiram:

  1. Rebus cumi kurleb 3 menit biar ga asin banget, setelah di rebus di potong².
  2. Panas kan minyak, setelah panas, masukan bumbu iris, daun salam, daun jeruk, jahe dan lengkuas. Tumis sampai harum.
  3. Setelah harum, masukan cumi yg sudah di potong², aduk sampai rata.
  4. Setalah tercampur rata, masukan saus tiram, kecap, lada, garam & air.
  5. Biar kan sampai sedikit mendidih lalu masukan tempe, aduk dan diamkan sampai mendidih.
  6. Setelah mendidih, tes rasa & siap di sajikan.
Description: Cumi asin saos tiram yummy. Cumi Saus Tiram, masakan seafood yang banyak digemari karena kelezatannya. Cumi menjadi salah satu jenis seafood yang paling banyak dimasak karena cara mengolahnya yang gampang. Apalagi dimasak dengan Saus Tiram Selera, semakin menambah cita rasa khas Indonesia. Cumi saus tiram pedas ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai menu teman nasi. penasaran resepnya? simak di bawah ini!

Mudah bukan membuat cumi asin tempe saus tiram? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close