Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Udang saus telur asin Anti Gagal!

Coba resep udang saus telur asin sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! udang saus telur asin salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Udang saus telur asin

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan udang saus telur asin karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus telur asin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Perpaduan rasa udang dan telur asinnya yummy banget nih! Resep udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya agar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak udang saus telur asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang saus telur asin!

Untuk menyiapkan Udang saus telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of Udang.
  2. Siapkan 3 butir of telur asin.
  3. Ambil 3 siung of bawang putih.
  4. Gunakan secukupnya of Daun bawang.
  5. Gunakan of Garam.
  6. Ambil of Merica.
  7. Diperlukan of Minyak goreng.
  8. Sediakan of Bahan Adonan.
  9. Diperlukan of Tepung serba guna.
  10. Sediakan of Air.

Resep Udang Saus Tiram, Seafood Favorit yang Ternyata Mudah Membuatnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Jika saus digunakan untuk seafood (kepiting telur asin, udang telur asin, dll) Merdeka.com - Hobi menyantap rice box dengan ayam renyah saus telur asin atau french toast dengan saus telur asin melimpah? Saus telur asin sebenarnya tidak sulit dibuat, kok.

Proses memasak Udang saus telur asin:

  1. Cuci udang, buang kulitnya.
  2. Campurkan tepung serba guna dan air..
  3. Masukkan udang ke dalam adonan. Kemudian aduk rata. Panaskan minyak ke dalam wajan.
  4. Goreng udang hingga berwarna kecoklatan. Angkat. Tiriskan..
  5. Untuk sausnya. Cincang bawang putih, dan potong daun bawang. Pisahkan kuning telur dan putih telur asin. Untuk putih telur asin dicincang..
  6. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan kuning telur asin. Hingga telur asinnya meleleh.
  7. Apabila sudah meleleh masukkan putih telur dan udang yang sudah digoreng dengan tepung. Aduk rata..
  8. Masukkan sedikit garam dan merica. Kemudian sesuikan rasa. Apabila sudah enak, dapat diangkat dan sajikan..
Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa. Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang saus telur asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close