Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Pepes ikan asin peda Anti Gagal!

Coba resep pepes ikan asin peda sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pepes ikan asin peda, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Pepes ikan asin peda

Banyak orang sudah menyerah duluan pepes ikan asin peda karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes ikan asin peda! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep 'ikan asin peda' paling teruji. Pepes Ikan Peda Asin termasuk makanan sehat mengandung banyak vitamin D dan juga makanan yang seger. Makanan sederhana ini mudah kok membuatnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak pepes ikan asin peda hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pepes ikan asin peda yuk!

Untuk menyiapkan Pepes ikan asin peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 ekor of ikan asin peda, rendam air panas +/- 5 menit, tiriskan.
  2. Siapkan 5 siung of bawang putih, iris tipis.
  3. Sediakan 5 siung of bawang merah, iris tipis.
  4. Diperlukan 2 butir of tomat, potong dadu.
  5. Ambil 25 biji of cabe rawit, potong2.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Gula pasir.
  7. Siapkan secukupnya of Daun salam.
  8. Gunakan of Daun ubi secukupnya, cuci bersih, tiriskan.
  9. Sediakan of Daun pisang secukupnya untuk membungkus.

Cocok dibuat untuk suami yang selama ini dalam bekerja sering makan diluar rumah, jadi biar makin disayang suami. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan ikan asin Peda merah yang berasal dari Jawa Barat yaitu Pepes Ikan Peda Merah! Menu ini biasa kita dijumpai di resto-resto sunda gitu yaa. Paling enak disantap dengan nasi hangat.

Langkah-langkah memasak Pepes ikan asin peda:

  1. Susun dlm alas daun pisang dgn susunan daun ubi, daun salam, ikan peda, bawang putih, bawang merah, tomat, cabe rawit, gula pasir, lalu tutup kembali dgn daun ubi dan bungkus daun pisang td...
  2. Kukus selama +/- 20 menit, angkat dan siap di sajikan😊😊.
Pepes Peda Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Banyak orang yang mencari Ikan Asin Peda untuk ibu hamil. Jika Anda sedang mencarinya, kami menjual Ikan Asin Peda dengan jenis Ikan Anda bisa menyajikan lezatnya masakan Ikan Asin Peda ini untuk dijadikan pepes ikan ataupun orak-arik ikan yang dibalut dengan sedapnya campuran telur. Terus terang saya suka ikan asin sampai kapanpun! Termasuk ikan asin paling populer, tidak sulit untik menemukam ikan peda asin di swalayan maupun pasar tradisional.

Selamat mencoba resep pepes ikan asin peda! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close