Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Ikan asin balado Anti Gagal!

Coba resep ikan asin balado sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ikan asin balado cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Ikan asin balado

Kebanyakan orang takut mulai memasak ikan asin balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin balado! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Memang lauk ini terdengar sederhana, namun. Hidangan ikan gabus asin balado cabe ijo adalah salah satu olahan dari ikan gabus yang istimewa. Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak ikan asin balado hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin balado yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bungkus of ikan asin.
  2. Gunakan 4 buah of cabe merah besar.
  3. Ambil 5 buah of cabe rawit hijau.
  4. Gunakan 1 buah of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 2 buah of bawang merah.
  6. Gunakan 1 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of royco.
  8. Ambil 2 buah of gulajawa.
  9. Diperlukan 1 sendok makan of gula pasir.
  10. Dibutuhkan of Air panas.
  11. Diperlukan secukupnya of Minyak.

Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Nah, pengertian ikan asin sendiri adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Cara memasak Ikan asin balado:

  1. Cuci ikan asin dengan air panas sampai bersih setelah itu goreng hingga kering.
  2. Haluskan cabe, bawang merah,bawang putih sampai halus.
  3. Didihkan gula jawa setelah meleleh masukkan bumbu yg sudah dihaluskan dan masak hingga sedikit berkurang kadar airnya setelah itu baru masukkn ikan asin yg setelah digoreng aduk hingga rata..
Jenis ikan asin favorit kamu apa nih, sobat. Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang. Ikan asin memang menjadi makanan tradisional yang dikenal lezat dan murah harganya. Ingin menikmati Ikan Asin Gabus Balado Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".

Mudah bukan membuat ikan asin balado? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close