Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani) Kekinian

Lagi cari resep asinan salak pedas (dapur andini oktaviani) yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan salak pedas (dapur andini oktaviani) terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - asinan salak pedas (dapur andini oktaviani)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak asinan salak pedas (dapur andini oktaviani) karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak pedas (dapur andini oktaviani)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan asinan salak pedas (dapur andini oktaviani) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan salak pedas (dapur andini oktaviani)!

Untuk menyiapkan Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gram of salak.
  2. Diperlukan 3 buah of gula merah.
  3. Diperlukan 5 sdm of gula putih.
  4. Sediakan secukupnya of garam.
  5. Sediakan 5 butir of asem.
  6. Dibutuhkan 15 buah of cabe merah.
  7. Siapkan secukupnya of cuka.
  8. Ambil 4 gelas of air putih.

Langkah-langkah memasak Asinan Salak Pedas (Dapur Andini Oktaviani):

  1. Bersihkan salak, potong jadi dua bagian kemudian cuci dan tiriskan.
  2. Ulek cabe merah dan garam...
  3. Masukan bumbu yang telah di ulek ke dalam air yang mendidih.. kemudian masukan asem, gula merah, dan gula putih.. kemudian dinginkan.. dan tambah sedikit cuka.
  4. Setelah selesai.. air yang telah dingin di siramkan pada salak yang telah di bersihkan tadi...
  5. Asinan salak telah selesai.. tinggal di masukan kedalam kulkas biar tambah mantapppp :').

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan salak pedas (dapur andini oktaviani) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close