Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 16. Asinan jambu air simpel yang Lezat!

Ingin memasak 16. asinan jambu air simpel yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 16. asinan jambu air simpel terbaik! Menu 16. asinan jambu air simpel ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

16. Asinan jambu air simpel

Sebagian Besar orang tidak berani memasak 16. asinan jambu air simpel karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 16. asinan jambu air simpel! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jambu Air Citra merupakan tanaman tropis yang termasuk dalam famili Myrtaceae. Batangnya berbentuk bulat dengan permukaan halus berwarna coklat. Jambu biji or batu jambu, known as guava, is a kind of jambu fruit that is not too juicy. [Note: another kind of jambu, called jambu air, or "rose apple" in English, is quite juicy.] The flesh of the fruit is either red or white in color.

Teman-teman dapat menyiapkan 16. asinan jambu air simpel hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 16. asinan jambu air simpel!

Untuk menghidangkan 16. Asinan jambu air simpel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan Secukupnya of jambu air.
  2. Diperlukan 1 siung of bawang putih (optional).
  3. Dibutuhkan 3 buah of cabai merah (sesuai selera).
  4. Sediakan 3 buah of cabai rawit (sesuai selera).
  5. Sediakan 1 buah of cabai setan (sesuai selera).
  6. Siapkan Secukupnya of garam.
  7. Sediakan 1/2 sdt of terasi udang (optional).
  8. Sediakan 1/2 buah of gula merah aren.
  9. Dibutuhkan 2 mata of asem jawa.

Jambu air adalah nama sejenis tanaman yang masuk ke dalam keluarga jambu-jambuan Jambu air yang memiliki nama ilmiah Syzygium aqueum merupakan tanaman endemik Asia Tenggara. Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya. Jambu air merupakan salah satu buah dari jenis jambu yang berasal dari daerah tropis seperti Asia Tenggara. Jambu air juga praktis untuk dikonsumsi.

Proses memasak 16. Asinan jambu air simpel:

  1. Bersihkan jambu air, lalu cuci bersih. Kemudian potong-potong jambu air sesuai selera..
  2. Garam, cabai, terasi, asem jawa dan bawang putih digiling. Kemudian tambahkan gula merah. Giling lagi, sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit hingga tercampur rata dan agak mengental seperti bumbu rujak..
  3. Campurkan bumbu yang sudah digiling tadi ke dalam baskom berisi jambu air hingga rata. Beri taburan garam halus, sehingga rasa jambu dan bumbu yang tercampur terasa cukup asin..
  4. Masukkan ke dalam kulkas sekitar 1 jam hingga air keluar. Asinan jambu siap untuk dinikmati. Selamat menikmati..
Anda bisa memakannya secara langsung, membuat manisan, atau minuman seperti jus jambu air. Jambu air juga mengandung natrium yang membuatnya menjadi lebih sehat. Jambu air memberikan banyak manfaat melalui berbagai cara. Mulai dari menjaga kesehatan pencernaan hingga mencegah risiko kanker. Buah Jambu air tidak hanya sekedar manis menyegarkan,tetapi memiliki keragaman dalam penampilan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 16. asinan jambu air simpel hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close