Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel cumi asin Kekinian

Ingin tau rahasia memasak sambel cumi asin yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambel cumi asin terbaik! sambel cumi asin cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Sambel cumi asin

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sambel cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel cumi asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Lihat juga resep Sambal Cumi enak lainnya. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan sambel cumi asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambel cumi asin!

Untuk menghidangkan Sambel cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of cumi asin (saya jenis sotong).
  2. Sediakan 7 buah of cabai merah.
  3. Siapkan 3 buah of rawit merah.
  4. Gunakan 6 siung of bawang merah.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Ambil 1/2 buah of tomat yg sudah matang.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of air.
  8. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.
  9. Diperlukan of Garam, gula, penyedap rasa.

Sambel Pedas Cumi Ciamik, SAMBEL BEST SELLER KITA ! Sambel yang di campur dengan Cumi yang segar yang Sebenernya enak tapi expect-nya pake cumi asin biar ga kerasa amis cumi nya. Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau juga cumi, yang dimasak dengan bumbu sambal. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera.

Cara menyiapkan Sambel cumi asin:

  1. Haluskan bumbu bumbu kecuali daun jeruk.
  2. Rendam dahulu cumi dengan air panas selama 15 menit.
  3. Panaskan minyak, goreng cumi sebentar jangan sampai terlalu kering.
  4. Tumis bumbu2, masukan daun jeruk sampai harum.
  5. Masukan air, aduk rata.. masukan cumi masak hingga matang.
  6. Berikan galam gula penyedap rasa. Test rasa.
Berikut resep sambal cumi asin cabe ijo, yang dilansir. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel cumi asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close