Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin Lado Hijau ala "Dapur Mayang Kekinian

Ingin tau rahasia membuat ikan asin lado hijau ala "dapur mayang yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin lado hijau ala "dapur mayang terbaik! Hadirkan ikan asin lado hijau ala "dapur mayang untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ikan asin Lado Hijau ala "Dapur Mayang

Kebanyakan orang tidak berani memasak ikan asin lado hijau ala "dapur mayang karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin lado hijau ala "dapur mayang! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat membuat ikan asin lado hijau ala "dapur mayang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan asin lado hijau ala "dapur mayang!

Untuk menyiapkan Ikan asin Lado Hijau ala "Dapur Mayang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 150 gr of ikan asin nila.
  2. Ambil 1 bh of kentang.
  3. Dibutuhkan 1 bh of tahu.
  4. Diperlukan 1 potong kecil of tempe.
  5. Gunakan 5 bh of jengkol.
  6. Ambil 1 bh of terong.
  7. Sediakan 100 gr of cabe hijau.
  8. Diperlukan 5 siung of bamer.
  9. Gunakan 2 siung of baput.
  10. Diperlukan 1 bh of tomat hijau.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  12. Ambil 1 iris of jeruk nipis.
  13. Siapkan of Kaldu royco.
  14. Gunakan of Minyak sayur.

Proses menyiapkan Ikan asin Lado Hijau ala "Dapur Mayang:

  1. Sebelumnya ikan asin udah ku rendam dg garam kurleb 2 jam untk ngurangi asinnya. Lalu cuci bersih lagi dan perasi jeruk nipis. Lalu goreng kering. Kentang, tahu, terong dan jengkol jg digoreng bergantian..
  2. Giling kasar cabe hijau dg bwg putih, garam dan perasan jeruk nipis agar cabe tidak menghitam. Lalu dg minyak bekas gireng ikan dan tahu td masukkan cabe beri kaldu. Aduk dan matikan api kompor agar hijaunya ttp segar..
  3. Campurkan semua gorengan td dan hidangkan..
  4. Siap dimakan....

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asin lado hijau ala "dapur mayang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close