Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Asin Balado Kriuk Untuk Pemula!

Coba resep ikan asin balado kriuk sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ikan asin balado kriuk adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ikan Asin Balado Kriuk

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ikan asin balado kriuk karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin balado kriuk! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sekarang ini jenis ikan asing yang sedang banyak di cari adalah ikan asin jambal roti. Ikan asin yang satu ini adalah ikan yang ditaburi dengan bumbu balado. Tentunya balado terasa sangat enak sekali bukan?

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan ikan asin balado kriuk hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asin balado kriuk yuk!

Untuk menghidangkan Ikan Asin Balado Kriuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of ikan asin kapas, cuci, tiriskan n goreng dengan api kecil.
  2. Sediakan 12 of cabe merah +.
  3. Ambil 6 of cabe rawit merah.
  4. Siapkan 3 siung of bawang putih.

Yang biasanya suka dicampur dengan keripik maupun kue kering lainnya. Apalagi di buat ikan asin yang kering. Sehingga rasanya akan begitu kriuk dan renyah sekali. Ingin menikmati Ikan Asin Gabus Balado Buatan Sendiri Yang Enak?

Proses menyiapkan Ikan Asin Balado Kriuk:

  1. Cabe saya potong2 n bawang putih saya geprek lalu masukan k chopper (saya pny yg merk tupperware moms, bentuknya imut tp bermanfaat sekali buat saya yg paling malas kl hrs ngulek pake tangan hihihi) tinggal tarik bbrp kali sudah tercincang halus..
  2. Kemudian tumis bumbu, beri garam n gula sesuai selera, krn ikan asin saya jenis yg tawar jadi bumbunya boleh diberi garam sedikit lebih berani moms..
  3. Setelah bumbu matang, matikan kompor lalu masukan ikan asin lalu aduk rata. Setelah dingin langsung masukan ke wadah kedap udara ya moms, bisa tetap garing sampai 5 hari ke dpn. Silakan dicoba moms, krn sharing is caring 😘.
Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER".. Resep Ayam Goreng Kriuk-kriuk dengan Aneka Bumbu. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Beepdo.com, Jakarta Ikan asin, rasanya nggak akan ada satu pun orang yang bisa menolak. Goreng ikan asin hingga matang lalu sisihkan.

Mudah bukan membuat ikan asin balado kriuk? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close