Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan mangga muda Untuk Pemula!

Ingin memasak manisan mangga muda yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan mangga muda terbaik! manisan mangga muda, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Manisan mangga muda

Banyak orang takut mulai memasak manisan mangga muda karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan mangga muda! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga - Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan manisan mangga muda hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin manisan mangga muda yuk!

Untuk menyiapkan Manisan mangga muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 8 buah of mangga muda.
  2. Ambil 10 buah of cabe.
  3. Ambil 100 gr of gula pasir.
  4. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  5. Diperlukan 2 buah of bawang putih.
  6. Gunakan Secukupnya of Air.
  7. Sediakan Sedikit of asem jawa.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Cara membuat Manisan mangga muda:

  1. Cuci bersih bumbu, tumbuk kasar.. Didihkan air, masukan semua bumbu matikan api, dan diamkan dingin.
  2. Mangga diCuci bersih, kupas dan potong" sesuai selera.
  3. Masukan kewadah, campurkan air bumbu tadi yg sudah dimasak, aduk" sampe merata. Tutup dan diamkan beberapa jam, dikulkas 2 - 3 jam, supaya meresap bumbunya, (langung dimakn juga boleh, lebih enk klo dimasukan dlm kulkas dulu).
  4. Ini stelah didiamkan, aku kemas ketoples.. Simpan dikulkas..
Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat manisan mangga muda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close