Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Asinan Mangga Muda Kiamboy Putih Anti Gagal!

Ingin memasak asinan mangga muda kiamboy putih yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan mangga muda kiamboy putih terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - asinan mangga muda kiamboy putih! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan Mangga Muda Kiamboy Putih

Pada umumnya orang sudah minder duluan asinan mangga muda kiamboy putih karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda kiamboy putih! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan asinan mangga muda kiamboy putih hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan mangga muda kiamboy putih yuk!

Untuk memasak Asinan Mangga Muda Kiamboy Putih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 buah of Mangga Muda (mengkal).
  2. Ambil 150 gr of kiamboy Putih.
  3. Diperlukan 6 sdm of gula pasir.
  4. Sediakan 15 buah of cabai (sesusi selera).
  5. Diperlukan 100 ml of air.

Proses memasak Asinan Mangga Muda Kiamboy Putih:

  1. Siapkan mangga muda, kupas dan cuci sampai bersih. Kemudian potong sesuai selera.
  2. Siapkan cabai dan gula pasir kemudian potong cabai, rebus air dan masukan gula pasir serta cabai yang udah dipotong tadi, rebus hingga mendidih kemudian dinginkan.
  3. Siapkan kiamboy putih, kemudian campur dengan irisan mangga.
  4. Siram dengan air rebusan gula dan cabai dan aduk rata. Simpan semalaman dikulkas.
  5. Kluarkan dari kulkas keesokan harinya, kuah asinan ini terasa pas banget segarnya. Rasa asin, manis, asam dan pedasnya menyatu sempurna dan meresap pada daging mangga muda yg masih kriuk.

Mudah bukan membuat asinan mangga muda kiamboy putih? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close