Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan mangga muda Anti Ribet!

Lagi mencari resep manisan mangga muda yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan mangga muda terbaik! manisan mangga muda cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Manisan mangga muda

Sebagian Besar orang tidak berani memasak manisan mangga muda karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga muda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga - Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan manisan mangga muda hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manisan mangga muda yuk!

Untuk menyiapkan Manisan mangga muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of mangga muda.
  2. Gunakan of Gula pasir.
  3. Gunakan of Garam halus.
  4. Gunakan of Air.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Proses menyiapkan Manisan mangga muda:

  1. Kupas mangga.lalu cuci sampai besih.
  2. Iris mangga tipis tipis.
  3. Taburi garam halus dan remas sampai getahnya hilang. Cuci bersih.
  4. Sampai rasa asam dan asinnya hilang..
  5. Rebus air dan masukkan gula pasir.biarkan sampai mendidih.
  6. Setelah mendidih.matikan kompor. Lalu masukkan mangga yang sudah dicuci ke dalam air gula.biarkan sampai air menjadi dingin.
  7. Koreksi rasa.jika terlalu asam bisa ditambahkan gula lagi..
Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat manisan mangga muda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close