Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Asin Cumi Pete Anti Ribet!

Sedang mencari resep sambal asin cumi pete yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal asin cumi pete terbaik! sambal asin cumi pete cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Sambal Asin Cumi Pete

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambal asin cumi pete karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal asin cumi pete! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Salah satunya adalah sambal cumi pete. Merupakan perpaduan sambal yang sangat pas dinikmati.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan sambal asin cumi pete hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal asin cumi pete yuk!

Untuk membuat Sambal Asin Cumi Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 kg of asin cumi uk. kecil (klo gak ada, yg uk. sedang jg gpp).
  2. Siapkan 2 papan of pete.
  3. Gunakan 1 ons of cabe rawit merah.
  4. Gunakan 10 bh of cabe merah keriting.
  5. Sediakan 15 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 2 bh of tomat, potong mjd 4 bagian.
  7. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam, buang tulang daunnya, lalu iris.
  8. Ambil secukupnya of Garam, gula, penyedap rasa.
  9. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.

Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak yang penasaran dengan rasanya. Walau tadinya saya tidak terlalu memperhatikan dan menganggapnya sama seperti sambal. Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai semua orang.

Langkah-langkah membuat Sambal Asin Cumi Pete:

  1. Cuci bersih asin cumi, lalu rebus kurleb 5 menit, tiriskan, potong² bila memakai cumi uk. sedang. Kupas pete, belah menjadi 2, cuci bersih..
  2. Siapkan cabe rawit merah, cabe keriting, tomat, dan bawang merah lalu goreng sebentar sampai agak layu, lalu ulek kasar semua bumbu sambal tsb.
  3. Masak bumbu sambal yg sudah diulek dgn minyak panas hingga wangi dan keluar minyaknya, lalu masukkan daun jeruk, cumi dan pete sambil aduk rata. Beri garam, gula dan penyedap rasa secukupnya. Test rasa, bila sudah pas matikan kompor. Sambal asin cumi pete siap dihidangkan..
Salah satunya adalah sambal cumi pete. Merupakan perpaduan sambal yang sangat pas dinikmati. Bumbu halus sambal Masukkan cumi dan pete, masukkan gula merah, garam secukupnya. Masak hingga sambal agak tidak terlalu basah atau mengental sambil diaduk-aduk. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal asin cumi pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close