Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis ikan peda Untuk Pemula!

Lagi nyari resep tumis ikan peda yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis ikan peda terbaik! tumis ikan peda merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tumis ikan peda

Kebanyakan orang malas mulai memasak tumis ikan peda karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ikan peda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Tumis Peda Jagung Manis enak lainnya! Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar. Resep tumis peda daun melinjo ini nama asli resep dari situs Sajian Sedap.

Kawan-kawan dapat membuat tumis ikan peda hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis ikan peda!

Untuk menyiapkan Tumis ikan peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 ekor of ikan peda (cuci dan goreng).
  2. Gunakan 2 bonggol of jagung (sisir).
  3. Sediakan secukupnya of kacang panjang.
  4. Diperlukan Secukupnya of cabai rawit (boleh utuh/diiris).
  5. Ambil of 🌸 bumbu tumis :.
  6. Dibutuhkan 3 siung of baput.
  7. Sediakan 6 siung of bamer.
  8. Diperlukan 1 ruas of lengkuas.
  9. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  10. Gunakan 1 buah of tomat.
  11. Gunakan secukupnya of Air.
  12. Ambil of Minyak untuk menumis.
  13. Diperlukan Sedikit of gulpas (bila perlu).

Berikut kumpulan aneka resepi tumis ikan peda jagung manis pipil pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin. Cara Membuat Tumis Pedas Ikan Peda: -Semua bahan bumbu dicuci bersih. -Iris tempe sesuai selera -Siapkan wajan, tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Resep Tumis Peda Tomat Hijau yang Enak dan Bikin Nagih. Berbicara tentang ikan peda pasti Anda semua teringat dengan rasanya yang agak asin seperti ikan asin.

Proses menghidangkan Tumis ikan peda:

  1. Siapkan bahan, tumis bumbu sampai harum dan matang..
  2. Beri sedikit air dan gulpas secukupnya masukkan jagung aduk rata, Masukkan kacang panjang, cabai aduk rata masak sebentar, masukkan tomat.
  3. Kemudian masukkan ikan aduk rata masak hingga kacang sedikit lunak/semua menyatu. Matikan api.
Daging ikan peda lebih banyak dan berisi alias pungkil. Ikan peda enak dimasak dengan cara dipanggang, digoreng atau ditumis dengan kuah yang pedas ataupun kuah yang gak bedas. Copyright. © © All Rights Reserved. Sebelumnya hanya tahu ikan asin peda goreng atau dibrengkes. Pepes ikan asin peda daun singkong siap disajikan.

Mudah bukan membuat tumis ikan peda? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close