Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan mangga kedondong Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep asinan mangga kedondong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan asinan mangga kedondong ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Asinan mangga kedondong

Banyak orang sudah minder duluan asinan mangga kedondong karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga kedondong! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Asinan Rambutan Kekinian - Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat Misalnya dengan di beri kiamboi (asinan plum kering), anggur, nanas, mangga dan juga kedondong. Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba. Dibuat tanpa pengawet dan pemanis buatan sehingga aman dikonsumsi.

Teman-teman dapat menghidangkan asinan mangga kedondong hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan mangga kedondong!

Untuk menyiapkan Asinan mangga kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of mangga.
  2. Gunakan 2 buah of kedongdong.
  3. Gunakan 4 of siuang cabai merah.
  4. Gunakan 3 siung of cabai setan (selera pedas).
  5. Gunakan 1 sdt of garam.
  6. Diperlukan 6 sdm of gula pasir.
  7. Diperlukan 4 sdm of air rendaman asam jawa.
  8. Dibutuhkan 1 sdm of (tdk penuh) cuka.
  9. Siapkan Secukup of nya air.

Asinan buah sebenarnya tidak memiliki aturan pasti mengenai bahan utama yang dipergunakan. Segala jenis buah yang memungkinkan dapat dijadian asinan, seperti mangga, salak, kedondong. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Namun mahalnya buah kedondong setara dengan rasanya yg manis gurih dan sedikit asam beda dengan kedondong yang.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan mangga kedondong:

  1. Kupas mangga dan dondong, potong kecil kecil, cuci dan, rendam..
  2. Panaskan air secukup nya di panci, massukkan cabaik yg sudah di haluskan, masukkan gula, garam dan air rendaman asam jawa, tunggu hingga mendidih..
  3. Koreksi rasa, tunggu hingga adem, masukkan cuka. Aduk dengan rata. Saring air asinan..
  4. Masuukan dondong dan mangga yang sudah di tiriskan, simpan dalam kulkas, tunggu semalaman lebih mantuL rasanya...
Asinan Mangga Pedas, dengan asam manis dari mangga muda. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, Segarnya Memang Patut Diacungi Jempol. Buah kedondong, ketika mendengar nama buah ini pasti langsung terbayang rasa yang asam namun menyegarkan dari buah ini. Kuah pedas yang bergelinjang dalam plastik manisan mangga bahkan bisa ditambah lagi tingkat pedasnya dengan menambahkan serbuk cabai.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan mangga kedondong hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close