Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Pepes Tahu Jamur Telur Asin Kekinian

Sedang mencari resep pepes tahu jamur telur asin yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pepes tahu jamur telur asin terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - pepes tahu jamur telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Pepes Tahu Jamur Telur Asin

Pada umumnya orang tidak berani memasak pepes tahu jamur telur asin karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu jamur telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat pepes tahu jamur telur asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pepes tahu jamur telur asin!

Untuk memasak Pepes Tahu Jamur Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 5 bh of telur asin mentah.
  2. Gunakan 5 bh of tahu putih kecil.
  3. Ambil 10 bh of jamur kuping basah.
  4. Diperlukan 2 sdt of garam.
  5. Gunakan 1 bh of tomat dipotong.
  6. Sediakan secukupnya of daun salam.
  7. Siapkan 1 sdt of gula.
  8. Gunakan 10 lbr of daun jeruk dirajang.
  9. Sediakan of Bumbu yang diblender kasar.
  10. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  11. Ambil 6 siung of bawang merah.
  12. Sediakan 6 bh of cabe keriting.
  13. Sediakan 3 bh of cabe rawit.

Cara menyiapkan Pepes Tahu Jamur Telur Asin:

  1. Blender kasar bumbu, sisihkan. Rajang halus jamur, daun jeruk, dua cabe keriting, satu cabe rawit. Remet tahu dengan tangan.Campur semua bahan dengan telur asin tambahkan garam dan gula..
  2. Selanjutnya bungkus dengan daun pisang. Letakan daun salam di atas daun pisang, kemudian letakan adonan di atas daun salam, bungkus dengan tusukan gigi..
  3. Kukus kurang lebih 30' hingga tercium aromanya. Selamat mencoba..

Mudah bukan membuat pepes tahu jamur telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close