Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ikan Asin Bilis Balado Anti Gagal!

Ingin masak ikan asin bilis balado yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ikan asin bilis balado terbaik! ikan asin bilis balado cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Ikan Asin Bilis Balado

Kebanyakan orang tidak berani memasak ikan asin bilis balado karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin bilis balado! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak ikan asin bilis balado hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan asin bilis balado!

Untuk membuat Ikan Asin Bilis Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of ikan asin bilis.
  2. Gunakan 2 sdm of saos tomat.
  3. Sediakan 1 sdm of gula.
  4. Siapkan secukupnya of Penyedap rasa.
  5. Ambil of Saya tdk pakai garam lg krn ikannya sdh asin.
  6. Gunakan of Bahan yg dihaluskan.
  7. Dibutuhkan 15 buah of cabe merah keriting.
  8. Sediakan 5 buah of cabe rawit merah (jika suka pedas bs ditmbh mnrt selera).
  9. Ambil 6 siung of bawang merah.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Asin Bilis Balado:

  1. Cuci ikan asin terlebih dahulu dengan air panas, bilas dan tiriskan.. saya pakai ikan asin bilis ini ya.
  2. Panaskan minyak goreng ikan asin.. sisihkan...
  3. Tumis bumbu yg dihaluskan, sampai kering, jika sdh kering masukan gula, penyedap rasa serta saos tomat.. aduk hingga tercampur rata...
  4. Masukan ikan asin yg sudah digoreng aduk hingga sambal dan ikan asin tercampur rata.. angkat.. tunggu sampai dingin lalu masukan ke dalam wadah yg kedap udara agar tetap garing...

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asin bilis balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close