Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Jengkol & Ikan Asin Kekinian

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep balado jengkol & ikan asin ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! balado jengkol & ikan asin adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Balado Jengkol & Ikan Asin

Sebagian Besar orang takut mulai memasak balado jengkol & ikan asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado jengkol & ikan asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat membuat balado jengkol & ikan asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado jengkol & ikan asin yuk!

Untuk memasak Balado Jengkol & Ikan Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 10 of jengkol,kupas,potong2.
  2. Siapkan 3 of ikan asin,potong,cuci.
  3. Siapkan of Bumbu :.
  4. Gunakan 5 of bawang merah.
  5. Siapkan 4 of bawang putih.
  6. Diperlukan sesuai selera of Cabe rawit.
  7. Sediakan 5 bh of tomat.
  8. Dibutuhkan of Garam gula pemyedap.
  9. Gunakan 50 ml of air.

Proses membuat Balado Jengkol & Ikan Asin:

  1. Goreng jengkol dan ikan asin sampai matang..
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabe,tomat potong halus terpisah. Lalu.....
  3. Tumis tomat dulu hingga hancur,masukan bumbu halus tumis hingga harum dan matang.masukan gula garam penyedap,ikan asin n jengkolnya,masukan air nya aduk tunggu mendidih..
  4. Tunggu hingga air sedikit habis,angkat,sajikan. Selamat mencoba..

Mudah bukan membuat balado jengkol & ikan asin? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close