Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Salted Egg Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak chicken salted egg yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep chicken salted egg terbaik! chicken salted egg cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Chicken Salted Egg

Sebagian Besar orang takut mulai memasak chicken salted egg karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken salted egg! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Try this method to get the most yummy , creamy salted egg chicken at home. Forgot to garnish ( either spring onion or coriander. Salted egg to me is a comfort food and this Salted Egg Chicken recipe never fails to make my Check out my Salted Egg Prawn Recipe and other tantalising fried chicken recipes too - Salt and.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat chicken salted egg hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep chicken salted egg!

Untuk membuat Chicken Salted Egg, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of dada ayam, potong dadu.
  2. Ambil of Tepung bumbu serbaguna.
  3. Diperlukan secukupnya of Minyak goreng.
  4. Siapkan secukupnya of Air.
  5. Diperlukan of Saos telor asin.
  6. Ambil 3 butir of telur asin, ambil kuningnya saja.
  7. Ambil of Susu putih full cream secukupya.
  8. Ambil 2 sdm of mentega/butter.
  9. Sediakan 2 siung of bawang putih, cincang halus.
  10. Diperlukan 1 buah of cabe merah besar, iris tipis.
  11. Diperlukan 2 buah of kucai, cincang halus.
  12. Ambil secukupnya of Garam, merica, dan penyedap.

How to cook Salted Egg Yolk Chicken Wings. Preheat oil in a deep pan over high heat. Season chicken with salt and pepper. Question: Why is salted chicken egg not commercialized like salted duck egg?

Cara membuat Chicken Salted Egg:

  1. Campurkan air secukupnya dan tepung bumbu. Balurkan ayam yang sudah dipotong di tepung basah dan di tepung kering.
  2. Panaskan minyak, lalu masukkan ayam yang sudah dibalur tepung. Goreng hingga agak kecoklatan lalu tiriskan.
  3. Haluskan kuning telor asin lalu beri susu full cream secukupnya, aduk terus hingga benar2 tercampur merata.
  4. Cairkan mentega/ butter di teflon panas. Setelah itu tumis bawang putih yang dicincang halus hingga harum.
  5. Setelah harum masukkan irisan cabe merah besar dan kucai tumis sebentar. Setelah itu masukkan telur asin yang sudah tercampur dengan susu.
  6. Aduk dan beri garam, merica, dan penyedap secukupnya. Koreksi rasa hingga sesuai selera.
  7. Setelah saos telur asin rasanya pas, masukkan ayam yang sudah digoreng tepung dan aduk hingga saos merata.
  8. Makanan siap dihidangkan.
Salted eggs are normally brined duck eggs. Chinese people use them to make moon cakes(月 Hi Christine. Thank you very much for sharing the Salted Egg recipe. i tried it with chicken eggs and. Salted egg yolk fried chicken Three kind of eggs,chicken eggs, preserved egg/duck's eggs preserved in potash or ammonia and salted duck eggs. Easy to prepare homemade Salted Eggs using only chicken or duck eggs, kosher salt, Shao Hsing cooking wine, and water.

Mudah bukan membuat chicken salted egg? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close