Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Asinan Buah dengan Kuah Nanas Anti Ribet!

Ingin bikin asinan buah dengan kuah nanas yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan buah dengan kuah nanas terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - asinan buah dengan kuah nanas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Asinan Buah dengan Kuah Nanas

Banyak orang sudah minder duluan asinan buah dengan kuah nanas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah dengan kuah nanas! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak asinan buah dengan kuah nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan buah dengan kuah nanas yuk!

Untuk membuat Asinan Buah dengan Kuah Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gram of salak (belah dua, biji nya dibuang).
  2. Ambil 1 buah of nanas.
  3. Diperlukan secukupnya of Anggur.
  4. Gunakan 1 sendok of Cuka.
  5. Gunakan 1 sendok of Garam.
  6. Ambil 3 sendok of Gula.
  7. Sediakan 2 of Cabe secukupnya, jeruk limau.
  8. Sediakan secukupnya of Air.

Proses menghidangkan Asinan Buah dengan Kuah Nanas:

  1. Belahlah nanas jadi 2 bagian. Satu bagian di juice. Masukkan air dan nanas blender. Tuang kan ke dalam panci.
  2. Blender cabe (jangan terlalu halus). Kemudian tuang ke dalam adonan juice yg sudah ada dipanci..
  3. Masukkan gula, garam, cuka. Masak dengan api yg kecil.
  4. Sambil kuah dimasak, potonglah nanas, salak sesuai selera, anggur nya bisa dipotong bisa tidak. Masukkan ke dalam wadah yg ada tutupnya..
  5. Setelah kuah mendidih, diamkan kuah hingga uap nya habis, kemudian masukkan kuah ke dalam wadah yg sudah ada buah yg dipotong.
  6. Irislah limau, kemudian masukkan ke dalam adonan. Tutup, masukkan ke dalam kulkas. Tunggu hingga dingin, Asinan siap disantap.... Rasanya segar manis pedas asam asin gurih. Selamat mencoba.

Mudah bukan membuat asinan buah dengan kuah nanas? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close