Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis ikan peda Anti Gagal!

Coba resep tumis ikan peda sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tumis ikan peda salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Tumis ikan peda

Pada umumnya orang tidak berani memasak tumis ikan peda karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis ikan peda! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Tumis Peda Jagung Manis enak lainnya! Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar. Resep tumis peda daun melinjo ini nama asli resep dari situs Sajian Sedap.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak tumis ikan peda hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis ikan peda!

Untuk menyiapkan Tumis ikan peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 of ikan peda uk sedang.
  2. Ambil 1 buah of jagung serut/pipil.
  3. Sediakan 1 buah of tomat potong sesuai selera.
  4. Dibutuhkan 2 batang of daun bawang potong2.
  5. Dibutuhkan of Bumbu:.
  6. Diperlukan 7 of cabe merah.
  7. Gunakan 5 of cabe rawit merah.
  8. Gunakan 2 of cabe merah besar.
  9. Sediakan 5 butir of bawang merah.
  10. Ambil 3 butir of bawang putih.
  11. Dibutuhkan of Gula,penyedap.
  12. Diperlukan secukupnya of Minyak.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Berikut kumpulan aneka resepi tumis ikan peda jagung manis pipil pedas sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin. Cara Membuat Tumis Pedas Ikan Peda: -Semua bahan bumbu dicuci bersih. -Iris tempe sesuai selera -Siapkan wajan, tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Resep Tumis Peda Tomat Hijau yang Enak dan Bikin Nagih. Berbicara tentang ikan peda pasti Anda semua teringat dengan rasanya yang agak asin seperti ikan asin.

Proses memasak Tumis ikan peda:

  1. Panaskan minyak,dan goreng ikan peda hingga matang.....ak potong 2 karna wajan nya cuilik,setelah ikan matang tata di piring.
  2. Iris tipis smua cabe dan duo bawang,lalu tumis dengan minyak bekas goreng ikan nya sampai layu.
  3. Setelah layu masukan jagung,daun bawang dan tomat,beri air sedikit utk matengin jagung nya,bisa ditambahkan Pete jg kalo suka.
  4. Tambahkan gula dan penyedap aduk rata dan tes rasa,setelah matang tuangkan diatas ikan td.
  5. Bisa dinikmati dengan nasi hangat dan sayur asem.
Daging ikan peda lebih banyak dan berisi alias pungkil. Ikan peda enak dimasak dengan cara dipanggang, digoreng atau ditumis dengan kuah yang pedas ataupun kuah yang gak bedas. Copyright. © © All Rights Reserved. Sebelumnya hanya tahu ikan asin peda goreng atau dibrengkes. Pepes ikan asin peda daun singkong siap disajikan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tumis ikan peda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close