Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Asinan nanas Anti Ribet!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep asinan nanas ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! asinan nanas salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Asinan nanas

Kebanyakan orang takut mulai memasak asinan nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Teman-teman dapat menyiapkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk menghidangkan Asinan nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan secukupnya of Nanas.
  2. Sediakan 4 bh of cabe merah keriting.
  3. Ambil 4 bh of cabe rawit merah.
  4. Sediakan secukupnya of Terasi.
  5. Gunakan 2 sdm of gula.
  6. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  7. Gunakan secukupnya of Air.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Cara menyiapkan Asinan nanas:

  1. Kupas nanas, potong2.
  2. Haluskan cabe dan terasi, rebus air, gula, garam, lalu masukkan cabe yg sudah dihaluskan, cek rasa, angkat.
  3. Setelah dingin, siram diatas nanas, siap dinikmati, dingin lebih mantap.
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan nanas hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close