Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bothok tahu telur asin ala2 Anti Gagal!

Coba resep bothok tahu telur asin ala2 sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan bothok tahu telur asin ala2 ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bothok tahu telur asin ala2

Banyak orang takut mulai memasak bothok tahu telur asin ala2 karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bothok tahu telur asin ala2! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Rasanya juga gurih dan nikmat. cara membuat tahu jepang telur asin ala d'cost. RESEP BOTOK PEPES TELUR ASIN MAKKNYYUUUSSSSS maaf jika masih buanyak sekali kesalahan dan kekurangan. Kali ini coba buat Botok Telur Asin yang nggak kalah enaknya.

Sobat dapat membuat bothok tahu telur asin ala2 hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bothok tahu telur asin ala2 yuk!

Untuk menyiapkan Bothok tahu telur asin ala2, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 buah of tahu besar / 4 tahu kecil2.
  2. Diperlukan 3 of telor asin matang (rebus).
  3. Ambil Secukupnya of Daun bawang.
  4. Gunakan Secukupnya of Daun kemangi.
  5. Siapkan of Bumbu halus :.
  6. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 6 siung of bawang merah.
  8. Gunakan 3 buah of kemiri.
  9. Siapkan secukupnya of merica garam gula.
  10. Ambil 2 cm of kencur.
  11. Ambil 4-5 buah of cabe rawit atau sesuai selera.
  12. Siapkan of Daun pisang untuk membungkus (saya g pakai).

Cocok disantap dengan nasi hangat untuk menu makan malam. Resep Botok Telur Asin bisa jadi pilihan untuk menu utama makan malam nanti. Botok tahu. foto: Instagram/@r_sekarayu. (*) namanya tofu telur asin kok pakai telur ayam?? nah ini saya pakai telur yang saya tahu aman untuk Sasa, mengingat Sasa tinggi alergi, juga saya gak tahu gimana asinnya telur bebek akan bereaksi di lidahnya, jadi saya pakai kuning telur ayam. supaya asin ya dikasih seasalt / garam aja. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Langkah-langkah menyiapkan Bothok tahu telur asin ala2:

  1. Cuci bersih tahu & haluskan menggunakan uleg2 atau garpu.
  2. Uleg bumbu halus.. kalau mau ngga diuleg jg enak.
  3. Campurkan semua bumbu halus dng daun bawang, daun kemangi, & tahu.
  4. Tata tahu di wadah kukusan kmdn tata telur asin.. kukus 20mnt.. sajikan...
Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Botok Telur Asin adalah masakan khas dari Demak, Masakan Botok Telur Asin kini tidak hanya di Demak tetapi sudah ada di mana-mana hingga di Jakarta dapat ditemukan masakan ini. Cara membuat Tahu Saus Telur Asin. Cuci tahu hingga bersih, kemudian potong tahu berbentuk kotak-kotak Kocok telur bersama kuning telur asin. Cara membuat tahu telur ala Yummy.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bothok tahu telur asin ala2. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close