Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Telur asin homemade yang Bikin Ngiler!

Ingin membuat telur asin homemade yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep telur asin homemade terbaik! telur asin homemade pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Telur asin homemade

Banyak orang sudah menyerah duluan telur asin homemade karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telur asin homemade! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Telur Asin - Hai bunda kali ini kami akan sedikit berbagi resep menarik menggenai lalu di sikat, untuk lebih lengkapnya berikut adalah Resep Telur Asin Homemade Praktis selengkapnya. Beranda main dish tahu-tempe-telur Telur Asin Homemade Anti Gagal by Ietha Soesant. Telur Asin Bawang Putih Homemade pernah cukup viral di dunia maya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan telur asin homemade hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin telur asin homemade yuk!

Untuk membuat Telur asin homemade, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 20 butir of telur bebek.
  2. Dibutuhkan 350 gr of Garam kasar.
  3. Ambil 1,5 L of air.
  4. Dibutuhkan of Toples.

Berbagai resep membuat telur asin dengan cara yang lebih simpel dan prakt. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Lihat juga resep Udang goreng saos telur asin enak lainnya. Telur asin adalah telur yang telah mengalami proses pengawetan dengan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama.

Proses menyiapkan Telur asin homemade:

  1. Siapkan bahan, cuci bersih telur bebek tiriskan..
  2. Rebus air dan garam hingga mendidih, tunggu hingga air garam dingin baru pindahkan kedalam toples.
  3. Masukkan telur dan air garam dalam toples, pastikan semua telur tenggelam, jika telur naik bisa tindih dengan air yang di bungkus dalam kantung plastik gula, tutup rapat toples. rendam selama 15-20 hari. (sebelum 20 hari telur dibolak balik agar asinny merata).
  4. Setelah 20 hari rebus 1 telur tes tingkat keasinan telur, jika pas boleh direbus semua.
Bahan utama telur asin yang biasa digunakan oleh produsen. Biasanya telur masin dibuat menggunakan telur itik. Jangan tak tahu, guna telur ayam pun boleh tau. Bahan-bahan Tanda telur asin berkualitas tinggi bisa dilihat dari kuning telurnya berwarna jingga terang hingga kemerahan. Sebenarnya bisa membuat telur asin menggunakan telur ayam.

Mudah bukan membuat telur asin homemade? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close