Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Balado ijo cumi asin & teri medan Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep balado ijo cumi asin & teri medan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan balado ijo cumi asin & teri medan! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Balado ijo cumi asin & teri medan

Banyak orang sudah minder duluan balado ijo cumi asin & teri medan karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado ijo cumi asin & teri medan! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan balado ijo cumi asin & teri medan hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado ijo cumi asin & teri medan yuk!

Untuk menyiapkan Balado ijo cumi asin & teri medan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan utama.
  2. Ambil 1 ons of teri medan besar.
  3. Dibutuhkan 1 ons of cumi asin.
  4. Sediakan of Bahan bumbu cincang.
  5. Ambil 2 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  7. Siapkan 7 buah of cabe ijo kriting.
  8. Gunakan 4 buah of cengek.
  9. Sediakan 1 buah of tomat.
  10. Ambil 1 sdm of gula pasir.
  11. Sediakan 1/2 sdm of penyedap.
  12. Sediakan 200 ml of air.
  13. Diperlukan of Minyak secukupnya untuk menumis.

Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep?

Langkah-langkah menyiapkan Balado ijo cumi asin & teri medan:

  1. Bersihkan teri medan dan cumi asin d cuci lalu potong cumi asin menjadi 2 bagian, lalu goreng hingga matang. Begitu juga dengan teri medan..
  2. Bahan2 untuk di tumis tadi di blender semua, tapi jangan sampe lembut. Blender kasar saja..
  3. Panaskan minyak, masukan bumbu kasar hingga harum dan matang, beri penyedap dan gula. Lalu masukan teri medan dan cumi asin hingga tercampur rata, beri air dan masak hingga kadar air y berkurang. Hidangkan selagi hangat.
Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Olahan Cumi Asin - Kreasi Masakan Cumi Asin Sambalado Bumbu Terasi - Semangat pagi ibu ibu yang cantik.!!! bagaimana kabarnya hari ini? tentunya sehat dan tetap semanagat makan iya - kan? ngomong ngomong mau masak apa hari ini, masih pikir pikir ya? gorang ayam, ikan goreng, masak. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Cara membuat: - Cuci bersih cumi asin.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat balado ijo cumi asin & teri medan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close