Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Rambutan pedas asam manis Kekinian

Lagi nyari resep asinan rambutan pedas asam manis yang paling enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan rambutan pedas asam manis terbaik! asinan rambutan pedas asam manis salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Asinan Rambutan pedas asam manis

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan asinan rambutan pedas asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan pedas asam manis! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat menyiapkan asinan rambutan pedas asam manis hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan rambutan pedas asam manis!

Untuk menyiapkan Asinan Rambutan pedas asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of Buah Rambutan yang sudah dikupas.
  2. Gunakan 5 buah of Cabe merah keriting rebus.
  3. Diperlukan secukupnya of Air jeruk Lemon.
  4. Dibutuhkan 1 buah of jeruk limau.
  5. Ambil 1-2 sdm of gula pasir.
  6. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  7. Siapkan 250 ml of air matang.

Cara menghidangkan Asinan Rambutan pedas asam manis:

  1. Tumbuk kasar cabe,tambahkan gula pasir,garam kemudian tambahkan air..
  2. Siram diatas rambutan,tambahkan air perasan lemon,aduk-aduk kemudian percikan air jeruk limau diatasnya..
  3. Simpan dilemari es,disajikan dingin lebih uenakk dan suegerr.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan rambutan pedas asam manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close