Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Calamary telur asin yang Enak!

Coba resep calamary telur asin sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan calamary telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Calamary telur asin

Banyak orang takut mulai memasak calamary telur asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari calamary telur asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Calamari helps you in leave management and tracking attendance. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak calamary telur asin hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin calamary telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Calamary telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of cumi.
  2. Siapkan 2 butir of telur asin matang.
  3. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 1 of bawang bombay.
  5. Diperlukan 1 buah of tomat.
  6. Dibutuhkan 1 ruas of jahe digeprek.
  7. Sediakan 5 biji of cabe rawit (pedas sesuai selera).
  8. Siapkan 2 biji of cabe hijau besar.
  9. Ambil 1 ruas of daun bawang.
  10. Gunakan 1 bungkus of tepung serba guna.
  11. Ambil 1 butir of telur ayam.
  12. Sediakan secukupnya of gula & merica.
  13. Sediakan of Kaldu jamur / penyedap rasa.
  14. Siapkan 1 butir of jeruk nipis.

Cara membuat telur asin ini tidaklah Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Saus telur asin belakangan ini menjadi menu favorit yang sedang naik daun. Lihat juga resep Buncis ayam saus telur asin enak lainnya. Please read through this tutorial thoroughly Before installing Calamari-iOS, you must have a Jailbroken iDevice.

Langkah-langkah membuat Calamary telur asin:

  1. Cuci cumi dan bersihkan kulitnya kemudian potong2. Lumuri dengan jeruk nipis diamkan.
  2. Panaskan minyak, cumi yg sudah di rendam dg jeruk nipis dicelupkan ke adonan kocokan telur ayam lalu di masukkan ke tepung serba guna (tepung keadaan kering).
  3. Kemudian goreng cumi yg sudah berlumur tepung satu persatu hingga kecoklatan (jgn terlalu lama agar cumi tidak alot).
  4. Setelah itu kita buat saos telur asinnya, tumis semua bahan hingga layu kemudian beri sedikit air, lalu masukkan telur asin yg sudah dihancurkan, tambahkan gula dan merica (saya tdk pakai garam krn sudah pakai telur asin) aduk2 hingga kental.
  5. Setelah saos matang, tuangkan di atas cumi yg sudah digoreng tepung tadi, calamary siap dihidangkan.
Tersedia harga telur asin termurah dan berkualitas dari supplier, distributor telur asin Telur asin memiliki berbagai manfaat diantaranya memenuhi nutrisi tubuh, kaya akan. Telur yang terbuat dari telur bebek ini memiliki rasa gurih dan asin yang tentu saja memanjakan lidah penikmatnya. Telur asin cocok dimakan dengan berbagai hidangan lainnya. Telur Asin ini sehat untuk dikomsumsi, steril dan kualitas terjamin. Telur bebek asin atau telur asin termasuk di antara kelompok makanan tersebut.

Mudah bukan membuat calamary telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close