Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Manisan mangga Kweni + kedondong yang Lezat!

Sedang cari resep manisan mangga kweni + kedondong yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan mangga kweni + kedondong terbaik! manisan mangga kweni + kedondong pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Manisan mangga Kweni + kedondong

Pada umumnya orang takut mulai memasak manisan mangga kweni + kedondong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga kweni + kedondong! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Manisan Kedondong -Nah, pada artikel kali ini kita nggak akan ngomongin panjang lebar tentang buah ataupun pohon kedondong. Tapi kita akan mencari tahu resep membuat manisan kedondong yang sudah terkenal kelezatannya. Manisan kedondong ini cocok banget dinikmati saat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan manisan mangga kweni + kedondong hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manisan mangga kweni + kedondong yuk!

Untuk membuat Manisan mangga Kweni + kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 buah of mangga kweni.
  2. Sediakan 3 buah of kedondong.
  3. Sediakan 5 buah of cabe rawit.
  4. Dibutuhkan 1 st of garem.
  5. Diperlukan 100 gr of gula pasir.
  6. Ambil 2 gelas of air matang.

Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Apalagi buat yang daerahnya sering musim kedondong. Cara membuat manisan kedondong: Artikel Menarik: Kamu pernah makan kedondong? Tahu kan rasanya identik sama rasa asam yang bikin buah ini disukai penyuka kecut?

Cara menyiapkan Manisan mangga Kweni + kedondong:

  1. Mangga dikupas lalu di potong tipis.Cuci mangga hingga bersih, tiriskan.Blender cabe, garam dan gula pasir dengan air matang yang sudah disiapkan.Setelah itu masukan ke irisan mangga tadi aduk hingga rata, simpan dikulkas 2 jam.Manisan mangga siap disantap, segar tenan.
Cara Membuat Manisan Kedondong Dengan Mudah Buah kedondong, ketika mendengar nama buah ini pasti langsung terbayang rasa yang asam namun menyegarkan dari buah ini. Buah kedondong biasanya merupakan buah yang menjadi campuran dari rujak. Biasanya buah kedondong dikaitkan dengan ritual ngidam yang dialami oleh ibu hamil. Manisan kering adalah Manisan yang diperoleh setelah buah dikeringkan dan kemudian dijemur hingga kering.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat manisan mangga kweni + kedondong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close