Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) Kekinian

Coba resep asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang)

Kebanyakan orang sudah minder duluan asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah (mangga, nanas & bengkuang)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis, gurih dan pedas yang. Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya. Buah-buah (saya pakai : melon, mangga, anggur, kelengkeng, nanas), garam, gula pasir, air putih, asam jawa, cabe merah besar, cabe rawit (untuk yang suka pedas, kalau tidak suka boleh di skip/tambahkan sesuai selera).

Kalian dapat menghidangkan asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan buah (mangga, nanas & bengkuang) yuk!

Untuk memasak Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 buah of mangga muda.
  2. Diperlukan 3 buah of nanas madu.
  3. Sediakan 3 buah of bengkuang.
  4. Diperlukan 15 biji of cabai merah kriting.
  5. Sediakan 9 biji of cabai rawit merah.
  6. Sediakan Secukupnya of garam, gulpas & cuka.
  7. Ambil Secukupnya of air.

Untuk resep asinan buah mangga juga banyak diburu orang karena buah mangga yang masih Resep asinan buah nanas memang banyak dicari. Nanas sering menjadi buah yang banyak Sehingga nanas cocok dijadikan asinan buah, bisa dicampur dengan buah lainnya atau hanya. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar.

Cara memasak Asinan buah (mangga, nanas & bengkuang):

  1. Potong2 semua buah lalu cuci tiriskan.
  2. Ulek cabai & didihkan air secukupnya setelah air mendidih masukkan cabai yg udah diulek masukkan juga garam & gulpasnya. Bila gulpas & garam larut tuang ke buah2an yg udah dipotong2, tambahkan cuka. Tes rasa setelah air asinannya udah suhu ruang masukkan kulkas & tunggu hingga asinan buah dingin akan lebih nikmehhh dimakannya 😃😃.
Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Kamu bisa menggunakan buah apa saja, mulai dari bengkuang, anggur, mangga, salak, nanas hingga kelengkeng. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Biasanya, asinan buah dijual oleh pedagang kaki lima.

Selamat mencoba resep asinan buah (mangga, nanas & bengkuang)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close