Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Pepes Tahu Telor Asin Kekinian

Lagi cari resep pepes tahu telor asin yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pepes tahu telor asin terbaik! pepes tahu telor asin salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pepes Tahu Telor Asin

Banyak orang malas mulai memasak pepes tahu telor asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu telor asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sobat dapat memasak pepes tahu telor asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pepes tahu telor asin!

Untuk memasak Pepes Tahu Telor Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 kotak of tahu.
  2. Ambil 3 btr of telor asin.
  3. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 2 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 2 of cabe rawit (selera).
  6. Gunakan Sejumput of merica.
  7. Sediakan Sejumput of ketumbar.
  8. Siapkan of Garam.
  9. Siapkan of Kemangi.
  10. Sediakan of Daun pisang.
  11. Sediakan Tusuk of gigi.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Telor Asin:

  1. Haluskan duo bawang, cabai,beri merica, lada, garam lalu hancurkan tahu dan campur dengan bumbu hingga rata lalu hancurkan satu butir telor asin dicampur dengaan tahu tadi.
  2. Beri kemangi campur lagi, sisa 2 telor asin yg sudah direbus dipotong jadi 2.
  3. Siapkan daun beri adonan tahu dan setengah telor asin tutup tahu lagi dan ikat dengan tusuk gigi.
  4. Kukus selama 15 menit.
  5. Bisa langsung makan atau mau dibakar lagi lebih sedap.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pepes tahu telor asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close